Pasar Ramadhan Simpedes Tahun 2020 Berlangsung Meriah

oleh -
PEMBUKAAN: Jajaran BRI Cabang Sumedang bersama Camat Tanjungsari saat pembukaan Pasar Ramadhan Simpedes Tahun 2020 yang digelar sesuai dengan standar protokol pencegahan Covid 19

Digelar BRI Cabang Sumedang sesuai Protokol Kesehatan

RADARSUMEDANG.ID–Bank BRI Cabang Sumedang kembali melaksanakan Kegiatan Pasar Ramadhan Simpedes Tahun 2020. Pasar Ramadhan Simpedes disingkat PRS merupakan rangkaian kegiatan program marketing BRI yang terkonsentrasi di pasar atau pusat kuliner Ramadhan berupa mobilisasi Tabungan Simpedes BRI dan pemasaran produk-produk mikro lainnya seperti Pinjaman Mikro, Teman Simpedes, Agen Brilink, Asuransi Mikro dan lain-lain.

Adapun kegiatan Pasar Ramadhan Simpedes di Kabupaten Sumedang dipusatkan di Kecamatan Tanjungsari dengan 2 (dua) titik acara yaitu di Pasar Tanjungsari dan sekitar Alun-alun Tanjungsari yang dilaksanakan pada tanggal 24 April s/d 15 Mei 2020 dan dilanjutkan pada tanggal 16 Mei s/d 30 Juni 2020 di seluruh Kantor BRI Unit se Kabupaten Sumedang.

Sehubungan dengan masa pandemi Covid-19 dimana Kabupaten Sumedang melaksanakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), maka kegiatan Pasar Ramadhan Simpedes dilakukan secara terbatas dengan tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Adapun rangkaian kegiatan PRS meliputi Akusisi pembukaan Tabungan Simpedes baru atau top up saldo Simpedes minimal Rp 500 ribu atau bagi nasabah yang melakukan transaksi pembayaran di merchant EDC BRI / LinkAja atau transaksi E-Channel BRI seperti BRI Mobile/Internet Banking BRI akan mendapatkan direct gift atau hadiah menarik berupa saldo Linkaja.

Untuk Nasabah yang melakukan penyetoran Teman Simpedes minimal Rp 250 ribu ke Agen Brilink akan mendapat takjil/sembako gratis. Khusus untuk calon Nasabah yang mengajukan pinjaman baru bundling pembelian produk Teman Simpedes akan mendapatkan gratis Asuransi Mikro. Sedangkan untuk para pedagang yang bersedia diakuisisi menjadi Merchant LinkAja atau Merchant EDC BRI akan mendapatkan bonus Saldo LinkAja.

Selain itu para pedagang yang akan melakukan penyetoran uang diberi kemudahan dengan sistem Cash Pick Up atau dijemput langsung ke rumah atau tempat usaha oleh petugas BRI ditambah dengan hadiah sembako atau takjil gratis. Semua rangkaian kegiatan PRS tersebut dilakukan dengan menggunakan APD lengkap untuk tetap mencegah penyebaran wabah Covid-19.

Selain kegiatan pemasaran produk-produk BRI, kegiatan Pasar Ramadhan Simpedes lainnya yang dilaksanakan Bank BRI di tengah wabah pandemi Covid-19 di Kabupaten Sumedang yaitu melaksanakan kegiatan aksi sosial (charity) berupa pembagian masker kepada para Pedagang Pasar dan Pedagang Kuliner Ramadhan serta pembagian takjil atau sembako bagi nasabah setia Bank BRI. Bank BRI juga menyerahkan bantuan berupa 3 (tiga) buah Sarana Cuci Tangan/Wastafel dan 21 (dua puluh satu) APD berupa Baju Hazmat yang diserahkan langsung kepada Ibu Camat Tanjungsari dan Pengelola Pasar Tanjungsari.

Keterlibatan Bank BRI dalam program-program bantuan tersebut sebagai salah satu wujud kepedulian Bank BRI dalam rangka penanggulangan penyebaran Covid -19 serta mendukung upaya pemerintah dalam menanggulangi dampak sosial pandemi Covid-19 di Kabupaten Sumedang.(*/rik/adv)