Bupati Sumedang Pastikan BST bagi Warga Terdampak Covid-19 Tuntas Hari Ini

oleh -

Sumedang – Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir tak bosan-bosannya memastikan langsung penyaluran bantuan sosial bagi warga masyarakat Kabupaten Sumedang yang terdampak kebijakan pemerintah dalam rangka memutus rantai penyebaran Covid-19.

Siang tadi dirinya bersama Sekretaris Daerah Kabupaten Sumedang Herman Suryatman melakukan monitoring penyaluran bantuan sosial tunai (BST) dari Presiden Republik Indonesia melalui Kemensos yang disalurkan di Kantor Pos Sumedang, Jum’at (22/5/2020).

Menurutnya BST yang disalurkan dinilai sudah berjalan dengan baik.

Kendati saat ini telah memasuki H-2 IdulFitri, dirinya meminta kepada pihak Kecamatan beserta Desa agar terus berkoordinasi dengan Kantor Pos guna membangun akselerasi percepatan penyaluran bantuan. Sehingga BST untuk Non DTKS harus selesai hari ini.

“Ini sangat bermanfaat bagi masyarakat kami, sehingga kami akan selesaikan dengan berkoordinasi antara Pemerintah Daerah dengan Kantor Pos dibantu para Camat dan Kepala Desa,” ujarnya usai melakukan giat monitoring di Kantor Pos Sumedang.

Penyaluran bantuan lanjut Dony, selain dipusatkan di Kantor Pos Sumedang sebagian besar juga dilakukan di Desa-desa untuk lebih mendekatkan dan memudahkan masyarakat.

“Jadi yang sekarang di kantor Pos ini hanya yang dekat-dekat dengan Kantor Pos. Jadi sebagian besar di desa-desa,” ucapnya.

Dony juga menerangkan, saat ini seluruh pintu bantuan sudah sampai ke tangan penerima.

Laporan yang masuk kata dia, ada yang sudah, ada juga yang sedang disalurkan.

“Yang sudah adalah BST. Alhamdulillah Sumedang mendapatkan sebanyak 31 ribu KK,” terang Dony. (jim)