AKB di Sumedang, Bupati Minta Seluruh Pihak Sadar Protokol Kesehatan

oleh -

Sumedang – Bupati Sumedang, H. Dony Ahmad Munir mengatakan per hari Senin (1/6) nanti pihaknya bakalan melakukan simulasi atau gladi bersih pemberlakuan Adaptasi Kebiasaan di Baru (AKB) di sejumlah titik.

Pemberlakuan AKB ini kata dia akan berjalan selama 10 hari kedepan mulai tanggal 2 Juni 2020.

Itu dikatakan Dony saat melakukan giat sosialisasi penerapan AKB bersama sejumlah pelaku usaha di Sumedang, Sabtu (30/5) di Pendopo IPP Setda.

Menurutnya sosialisasi penerapan AKB ini sangat penting dilakukan supaya semua pihak memahami betul apa yang diharapkan Pemerintah dalam penerapan AKB nanti.

Bahkan dirinya pribadi bersama Wakil Bupati beserta Forkopimda bakalan turun langsung memastikan simulasi di beberapa titik.

“Kami ingin menjamin bahwa apa yang kami sosialisasikan betul-betul ‘didengarkan’ kemudian ‘terpahamkan’. Kalau sudah paham itu akan ada kesadaran, dan kalau sudah sadar itu akan merasakan arti penting menjalankan protokol kesehatan. Sehingga akan patuh dan menjalankan,” ujarnya usai giat Sosialisasi.

Dengan demikian lanjut Dony, menjalankan protokol kesehatan merupakan kebutuhan pribadi seseorang untuk selamat dari Covid.

“Tentunya keberhasilan AKB ini akan berhasil apabila dipahami oleh semua pihak. Oleh sebab itu kami lakukan sosialisasi langsung, sehingga rakyat produktif, protokol kesehatan efektif, dan aman dari Covid,” tandasnya. (jim)