Erwan Sarankan Mall Di Jatinangor Siapkan Ruang Isolasi

oleh -

JATINANGOR – Wakil Bupati Sumedang, H Erwan Setiawan menyarankan agar Mall Jatinangor Town Square (Jatos) menyiapkan ruangan khusus sebagai ruang isolasi dalam upaya pencegahan Covid-19.

Hal itu Ia sampaikan usai melakukan pemantauan ke salah satu pusat perbelanjaan di lantai GF Jatos saat sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) pada Senin siang (1/6).

Pantauan radarsumedang.id saat keluar dari Mall di lantai GF Wakil Bupati Sumedang juga memantau bagaimana cara pengunjung masuk dan keluar Mall, termasuk mengecek sejauh mana protokol kesehatan dijalankan oleh pihak Manajemen Jatos.

“Ini nanti harus ada ruang isolasi khusus bagi pengunjung, karena saat dilakukan pengukuran suhu tubuh oleh petugas jika ada pengunjung yang suhu tubuhnya tinggi diatas 38 maka harus di tempatkan di ruang isolasi,” ujar Erwan di depan General Manager Jatos Heru Purwanto.

Lebih lanjut, kata Erwan, jangan sampai pihak Jatos menyuruh pengunjung balik lagi atau bahkan di suruh pulang untuk menghindari covid-19.

“Harus di tempatkan di ruang isolasi, nanti pihak Jatos menghubungi petugas kesehatan atau menghubungi layanan 119, agar nanti dilakukan penjemputan,” sebutnya.

Hal itu pun Erwan sarankan kepada seluruh pengusaha yang ada di Jatinangor yang akan memulai buka kembali. Sehingga pencegahan covid-19 di Kabupaten Sumedang benar-benar bisa tertangani dan pelaksanaan AKB bisa berjalan dengan lancar. (Isl)