Pasien Positif Covid-19 Di Sumedang Tinggal Empat Orang Lagi

oleh -
Juru bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kab Sumedang, Iwa Kuswaeri

SUMEDANG – Setelah sebelumnya sebanyak 3 (tiga) orang pasien positif covid 19 asal kecamatan Ujungjaya dan Buahdua dinyatakan sembuh usai mendapat perawatan intensif di RSUD Kabupaten Sumedang. Kini melalui siaran pers nya, Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumedang menyatakan masih harus waspada meski pasien positif covid-19 di Kabupaten Sumedang tinggal 4 (empat) orang lagi.

Diketahui, dari total 12 orang pasien terkonfirmasi positif usai dilakukan SWAB. Sebanyak 8 orang telah selesai dan dinyatakan sembuh yaitu dari Kecamatan Darmaraja, Jatinangor, Tanjungsari, Sumedang Selatan, Buahdua dan Ujungjaya.

“Pasien positif sebanyak 4 orang itu terdiri dari Kecamatan Jatinangor 1 orang, Kecamatan Cimanggung 1 orang, Kecamatan Tomo 1 orang, dan Kecamatan Ganeas 1 orang,” ujar Juru bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumedang, Iwa Kuswaeri.

Selain itu, berdasarkan hasil pemeriksaan Rapid Test, dinyatakan Reaktif Rapid untuk hari ini sebanyak 2 orang, dimana Hasil Reaktif Rafid Test dibagi menjadi dua katagori yaitu ODP Rapid Test Positip dan PDP Rapid Test Positif.

“Untuk ODP sebanyak 2 orang, yaitu dari Kecamatan Darmaraja 1 orang dan dari Kecamatan Paseh 1 orang, kemudian PDP Rapid Test Positif pada hari ini Tidak Ada Jumlah total Reaktif Rapid Test sebanyak 71 orang, 66 orang dinyatakan selesai dan 3 orang meninggal,: sebutnya.

Keberhasilan menekan angka infeksi Covid-19 ditentukan oleh dukungan semua pihak pada Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB). Untuk itu, kepada seluruh warga Kabupaten Sumedang diimbau tetap menjaga jarak, mengurangi bepergian, menggunakan masker setiap keluar rumah dan rajin mencuci tangan memakai sabun. (isl/rls).