Ditemukan Mengambang Dikolam, Inilah Penyebab Meninggalnya Azam

oleh -
Bhabinkamtibmas Desa Mekarjaya saat menunjukkan lokasi kolam yang merenggut nyawa Azam

KOTA – Nasib tragis menimpa pasangan suami istri Ahmad Junaedi (35) Isnaini (27), warga Dusun Lemahneundeut RT 02 RW 04 Desa Mekarjaya Kecamatan Sumedang Utara. Pasalnya, anak satu-satunya yang bernama Azam Al Arsa ditemukan tewas mengambang dikolam hias kakeknya yang berdampingan rumahnya, Kamis (25/6).

Warga sekitar, Siti (23) menuturkan, Azam pertama kali ditemukan oleh salah seorang keluarganya, Nandang (30), saat pulang dari sawah sekitar pukul 10.30.

“Awal ditemukannya oleh uwanya, langsung diangkat dari kolam, tapi saat sudah tidak bernafas,” katanya.

Untuk memastikan kondisi anak, Isnaini dan Nandang membawa korban ke Puskesmas Situ. Namun nyawa korban tidak bisa diselamatkan.

Bhabinkamtibmas Desa Mekarjaya, Brigadir Fariz menuturkan, berdasarkan penuturan sejumlah saksi, saat kejadian ibu korban sedang tidur di dalam rumah. Korban keluar rumah dengan membuka kunci pintu.

“Tadinya anak mau ditidurin oleh ibunya, tapi ibunya ketiduran, korban keluar rumah, padahal pintunya dikunci, informasinya memang korban sudah bisa buka kunci sendiri,” katanya di lokasi kejadian.

Dari hasil olah TKP pihak kepolisian, kolam tempat Azam tenggelam memiliki ketinggian 81 Cm, kedalaman air 51 Cm, lebar 1,85 meter, dan panjang 3,10 meter.

“Kemungkinan korban berusaha mengambil mainan yang ada di kolam, karena ditemukan mainan korban di kolam,” ucapnya.

Lebih jauh, kata Fariz, dari hasil pemeriksaan dokter di Puskesmas Situ, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan di tubuh korban. Korban meninggal karena gagal pernafasan.

“Korban diduga tenggelam sekitar 1 jam sebelum ditemukan. Korban langsung dimakamkan sore harinya,” ucapnya. (gun)