Gema Keadilan Subang Harus Siap Jalankan Tiga Misi Utama

oleh -
H Ridwan Solichin menyerahkan tanda mata berupa masker kepada perwakilan Gema Keadilan Subang

RADARSUMEDANG.ID--Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat asal Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (F-PKS) H. Ridwan Solichin berharap Gema Keadilan (GK) sebagai sayap pemuda PKS ini, harus tetap solid berdaulat dan bermartabat di setiap wilayah.

Demikian disampaikan dalam acara sarasehan kunjungan reses ke-3 tahun 2020 di depan perwakilan GK se-Kabupaten Subang di aula gedung DPD PKS Subang, Jumat (3/7/2020).

Lebih lanjut Anggota komisi 1 DPRD Jabar ini menyebutkan ada dua agenda kerja Gema Keadilan selama beberapa tahun ke depan. Yakni, mendorong tumbuhnya berbagai kreatifitas pemuda Subang dan memerangi narkoba.

“Perang terhadap narkoba harus dilakukan, karena merupakan musuh bersama yang sangat meresahkan masyarakat,” tandasnya.

Selain itu, Gema Keadilan sebagai sayap muda PKS memiliki tiga misi. “Pertama, membangun Jabar dengan kemantapan akhlak, tidak saja hanya membangun SDM iptek, tapi SDM yang berakhlak,” imbuhnya lagi.

Misi kedua, yaitu memperluas tenaga kerja. “Kita menganggap kemiskinan ini salah satunya dari unsur pemuda yang harus diberdayakan dan mendapatkan kesempatan dari pemerintah untuk memperluas kesempatan kerja,” katanya.

Sedangkan misi ketiga, membangun pusat industri kreatif di masing-masing desa/ kecamatan. “Tiga misi itu yang sementara kita lihat sejalan dan oleh karena itu seluruh jajaran Gema Keadilan harus siap mensosialisasikan ke seluruh komunitas-komunitas di Subang, seperti seni budaya dan sosial entrepreneur,” tuturnya. (*/rik)