Kader Muda PKS Harus Berperan Aktif sebagai Kekuatan Strategis

oleh -
H Ridwan Solichin menyerahkan cenderamata berupa masker kepada perwakilan pemuda PKS, Kamis (2/7/2020) di DPD PKS Sumedang.

RADARSUMEDANG.ID–Selama lebih dari satu pekan di awal Juli 2020 agenda Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat asal Fraksi PKS H Ridwan Solichin dihabiskan untuk melaksanakan reses bersama konstituennya di daerah pemilihan.

Memasuki hari kedua reses ke-3 tahun 2020, Kang RinSo, panggilannya, menggelar pertemuan dengan sejumlah kader muda PKS se-Kabupaten Sumedang, di Gedung DPD PKS Jl. Pangeran Santri, Lingkungan Gending Kota Sumedang, Kamis (2/7/2020).

Di hadapan kader muda PKS, RinSo mendorong agar kader muda PKS tidak hanya berperan aktif di dalam pentas politik. Lantaran, kader muda PKS, lanjut RinSo merupakan unsur penting yang memiliki peran dan kesempatan yang cukup luas.

“Partai Keadilan Sejahtera memberikan ruang yang sangat besar kepada pemuda untuk berpartisipasi dalam pesta demokrasi baik itu pemilu, pilpres juga pilkada. Termasuk mulai dari kuota 30 persen dalam penyusunan daftar kepungurusan hingga ruang bicara dan aktivitas politik dalam PKS Muda,” kata RinSo.

Politisi muda PKS ini bersyukur karena hingga saat ini, gairah pemuda PKS yang bekerja terus menerus dan bergerak memenangkan Partai Keadilan Sejahtera di pemilu legislatif 2019 lalu.

“Tentunya atas berkat pertolongan Allah SWT, PKS Sumedang mendapatkan kenaikan perolehan suara yang signifikan, 6 kursi di DPRD dan 1 kursi di DPRD Jabar dari dapil SMS (Sumedang, Majalengka, Subang,) Allahu Akbar,” tandas RinSo.

Selain itu, RinSo juga mengajak kepada seluruh kader muda PKS Sumedang untuk ikut serta dalam mejaga soliditas organisasi serta mengikuti nilai-nilai organisasi sebagai kader partai. “Tidak lupa meminta kepada seluruh kader muda untuk aktif dan terdepan dalam memberikan khidmat kepada masyrakat,” harap RinSo. (*/rik)