BTN Realisasi Kerjasama dengan Sekolah Insan Sejahtera Toga

oleh -
Kepala KCP BTN Sumedang M Aji Darmawan (kemeja biru) bersama dua staf BTN KC Bandung Timur didampingi Ketua Yayasan Insan Sejahtera Dra. Hj. Yani Citraeni, M.Pd (kanan) meninjau instalasi pemrosesan sampah organik dari sekolah yang disulap menjadi kompos sekaligus budidaya magot untuk pakan.

RADARSUMEDANG.ID--Bank BTN (Persero) Cabang Bandung Timur melalui Kantor Cabang Pembantu (KCP) BTN Sumedang sepakat menjalin kerjasama dengan Yayasan Mitra Insan Sejahtera yang menaungi SDIT, SMPIT dan SMAIT di Kampung Toga, Kecamatan Sumedang Selatan, Kamis (9/7/2020).

Kepala KCP BTN Sumedang, M. Aji Darmawan mengatakan kesepakatan kerjasama yang terjalin antara BTN dengan Yayasan Mitra Insan Sejahtera adalah menindak lanjuti kerjasama bidang perbankan.

“Seperti pembayaran gaji guru dan karyawan, pembayaran SPP bagi siswa, dan lainnya. Sementara sebelumnya telah terjalin yakni pengadaan kredit rumah (KPR) bersubsidi bagi guru dan karyawan SDIT/SMPIT/SMAIT,” jelas Aji.

Lebih lanjut M Aji Darmawan menjelaskan BTN tidak saja memberikan kredit perumahan subsidi maupun komersil bagi masyarakat tetapi juga ada beberapa produk perbankan lainnya yang bisa dimanfaatkan nasabah.

“Kami memiliki banyak program perbankan tidak hanya pemberian KPR saja. Misalnya kami memiliki program BTN Solusi yang memberikan solusi terhadap kebutuhan nasabah dalam hal ini guru dan staf Sekolah Insan Sejahtera khususnya dan umumnya untuk lembaga pendidikan/sekolah lainnya,” jelasnya.

Dijelaskan Aji, BTN Solusi ini menjadi sebuah pelayanan perbankan “one stop service” bagi guru, karyawan, siswa maupun orang tua siswa.

“Misalnya untuk pemberian gaji guru bisa memanfaatkan layanan payroll dan dapat menjadi syarat dalam pengajuan kredit KPR bersubsidi dan kredit lainnya disertai dengan berbagai kemudahan yang menyertainya,” urai Aji.

Sementara itu, Ketua Yayasan Insan Sejahtera Dra. Hj. Yani Citraeni, M.Pd mengapresiasi kepada BTN KCP Sumedang yang telah merespon sehingga terjalinnya kerjasama di antara kedua belah pihak.

“Kami sampaikan terimakasih kepada BTN atas terjalinnya kerjasama antara Yayasan Mitra Insan Sejahtera dengan BTN. Semoga bisa mendorong program sekolah ramah lingkungan yang telah diterapkan disini dan bisa menjadi percontohan bagi sekolah lainnya,” ujar Hj Yani usai pertemuan.

Pihak Sekolah Insan Sejahtera lanjut Hj. Yani siap mensupport juga program-program dari BTN yang memang sangat dibutuhkan bagi guru, karyawan, siswa dan orang tua siswa.(rik)