RinSo Gembleng Pemuda PUI Sumedang Agar Menjadi Kader yang Tangguh

oleh -
H Ridwan Solichin menyerahkan cenderamata berupa masker kepada perwakilan Pemuda PUI Sumedang usai resesnya

RADARSUMEDANG.ID–Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat asal Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (F-PKS) H. Ridwan Solichin di hari terakhir kunjungan kerja (kunker) masa reses ke-3 tahun 2020 menggembleng kader muda Persatuan Umat Islam (PUI) Kabupaten Sumedang bertempat di Aula Gedung DPD PKS Sumedang, Jumat (10/7/2020).

Anggota komisi 1 DPRD Jabar yang biasa dipanggil Ustadz RinSo ini mengharapkan pemuda PUI Sumedang dapat melahirkan regenerasi yang positif, karena pemuda PUI merupakan bagian dari tradisi regenerasi kepemimpinan di dalam tubuh PKS.

“Hal ini bertujuan untuk meregenerasi kepemimpinan di PKS agar dapat melahirkan pemimpin-pemimpin yang membawa ide-ide yang fresh,” ujar pria ramah dari daerah pemilihan (SMS) Sumedang, Majalengka, Subang ini.

RinSo berharap, pemuda PUI Sumedang nantinya dapat membawa inovasi, kreatifitas dan kerja keras dalam memajukan PKS. “Namun memiliki tantangan kedepan yang harus dihadapi pemuda PUI Sumedang adalah melakukan pendekatan yang lebih terbuka lagi kepada masyarakat dan juga memberikan solusi nyata dalam kehidupan masyarakat,” jelasnya.

Dalam keterangannya kepada awak media, RinSo mengatakan kegiatan ini adalah bentuk keseriusan anggota wakil rakyat dari Fraksi PKS di Jabar dalam menjalani program partai menjemput bola melalui kunjungan reses dan tanggung jawab untuk membina kaderisasi terhadap pemuda PUI.

Juga sebagai wakil rakyat yang harus memperjuangkan aspirasi dari pemuda PUI PKS Sumedang yang harus kami tampung serta kami jemput agar terealisasi apa yang menjadi kebutuhan mereka” tutur Rinso.

Sementara itu, tokoh pemuda PUI Sumedang Yogi S. Prayoga sangat berterima kasih kepada Kang RinSo yang selama ini telah banyak membantu memberi wejangan dan arahan dalam program-program pemuda PUI di Sumedang ini.

“Kami berharap melalui kunjungan reses kang Rinso ini, pemuda PUI PKS akan selalu bisa komitmen memperjuangkan aspirasi masyarakat melalui program-program kerja anggota DPRD Provinsi Jabar dan DPRD Kabupaten Sumedang dari fraksi PKS ini,” ungkap Yogi. (*/rik)