Terkonfirmasi Covid-19, Seorang Jukir Asia Plaza Dijemput Tim PSC 119

oleh -
Ilustrasi

SUMEDANG – Seorang karyawan yang bertugas sebagai juru parkir Asia Plaza Sumedang terkonfirmasi positif Covid-19. Pasien berjenis kelamin pria merupakan warga Kecamatan Cimalaka berusia 29 tahun tersebut langsung dijemput tim Public Safety Center (PSC) 119 untuk diisolasi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sumedang , Selasa (21/7/2020).

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumedang, Iwa Kuswaeri mengatakan pasien yang dinyatakan positif Covid-19 dari hasil swab test yang dilakukan Dinas Kesehatan Sumedang beberapa hari yang lalu.

“Iya betul, sekarang di Asia Plaza sedang dilakukan tracing kontak oleh Dinas Kesehatan dan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag),” ujarnya.

Iwa mengatakan, pasien tersebut dinyatakan positif setelah menjalani swab test masal karyawan Asia Plaza pada Kamis, (16/7/2020) lalu. Dalam swab test itu diikuti sebanyak 150 karyawan atau 50 persen dari jumlah karyawan yang mencapai 300 orang.

“Pasien itu sudah dijemput, barusan baru sampai rumah sakit (RSUD Sumedang), sedang diproses untuk diisolasi,” katanya.

Iwa memastikan, dari 150 karyawan yang menjalani swab test baru satu orang saja yang sudah dinyatakan positif Covid-19 dan diharapkan tidak ada lagi karyawan yang lain.

“Mudah-mudahan cukup satu orang saja yang positif Covid-19, jangan lebih lah,” ucap Iwa Kuswaeri.

Dengan adanya pasien yang baru ini, pasien positif Covid-19 yang diisolasi di RSUD Sumedang kembali bertambah menjadi empat orang. (gun)