Jalani Isolasi Selama Seminggu di RSUD, Pasien Covid-19 Asal Cimalaka Dinyatakan Sembuh

oleh -
Istimewa

Sumedang – Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumedang kembali mengkonfirmasi adanya pasien positif Covid-19 yang telah dinyatakan sembuh.

Juru Bicara Gugus Tugas Kabupaten Sumedang Iwa Kuswaeri mengatakan, untuk hari ini pasien nomor 17 dinyatakan telah sembuh dan diperbolehkan pulang.

“Iya betul hari ini pasien EL asal Desa Licin Kecamatan Cimalaka sudah dinyatakan sembuh. Barusan sudah dilepas oleh Wakil Direktur RSUD Sumedang,” kata Iwa, Selasa (28/7).

Adapun kata Iwa, pasien 17 ini dinyatakan sembuh setelah hasil swab test kedua dinyatakan negatif.

Sementara pasien EL (29) ini telah menjalani isolasi di RSUD selama satu minggu tanpa gejala klinis apapun alias orang tanpa gejala (OTG).

Dengan demikian jumlah kasus positif Covid-19 di Kabupaten Sumedang per hari ini menjadi 3 orang dari jumlah sebelumnya pada hari Senin (27/7) kemarin sebanyak 5 orang.

Satu pasien berinisial A meninggal dunia pada Senin (27/7) malam dan satu lagi EL dinyatakan sembuh.

Kendati demikian Iwa tak bosan-bosan mewanti-wanti kepada masyarakat agar tetap waspada dan disiplin menjalankan protokol kesehatan. Terlebih walaupun sudah diperbolehkan pulang, namun pihak rumah sakit menyarankan agar EL tetap menjalani isolasi mandiri selama satu minggu kedepan.

“Kami menyarankan agar yang bersangkutan tetap melakukan isolasi mandiri di rumah selama 7 hari kedepan,” tuturnya. (jim)