Seorang Pasien Covid-19 Di Sumedang Meninggal Dunia

oleh -
Proses Pemakaman Pasien Covid-19 yang menggal dunia di Paseh Sumedang

Radarsumedang.id – Seorang pasien positif covid-19 asal Desa Legok Kaler, Kecamatan Paseh, Kabupaten Sumedang dikabarkan meninggal pada Senin malam sekira pukul 23.45 WIB.

Kabar duka tersebut disampaikan oleh Humas Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumedang, Iwa Kuswaeri melalui pesan Whatsap.

“Inalilahi wainnailaihi rojiun, telah meninggal dunia pasien COVID-19 asal Paseh berinisial A, umur 54 tahun, jam 23.45 WIB,” ujarnya.

“Jenazah akan dimakamkan di alamat tempat tinggal dengan mengikuti prosedur COVID-19,” tambahnya lagi.

Diketahui, A, merupakan pasien positif covid-19 nomer ke 18 di Kabupaten Sumedang.

Sebelum mendapat perawatan di RSUD Sumedang, A sempat di rawat di PKM Conggeang karena sempat mengeluh sakit mulai dari sesak nafas, batuk pilek dan demam. Setelah itu A langsung di rapid tes dengan hasil Reaktif.

Terhadap A pun pada tanggal 20 Juli 2020 langsung di lakukan Tes Swab untuk memastikan apakah terpapar virus corona atau tidak. Dan pada tanggal 24 juli 2020 hasil Tes Swab keluar hingga A dijemput oleh tim GTPP Covid-19 dan langsung di isolasi di RSUD Sumedang karena hasilnya Positif.

Menurut informasi, saat ini A akan dimakamkan di tempat tinggalnya di daerah Legok Kaler Paseh. Dan proses pemakaman akan dilakukan sesuai prosedur covid-19. (Jim).