“Kilau” Bagikan Daging Kurban kepada 599 Penerima Manfaat

oleh -
Sejumlah anak binaan menerima pembagian daging kurban yang merupakan titipan dari para donatur Kilau Indonesia, baru-baru ini.

RADARSUMEDANG.ID--Pada Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriyah menjadi momentum penting bagi lembaga kemanusiaan dan sosial Kilau Indonesia. Pasalnya suasana pelaksanaan ibadah kurban tahun ini bertepatan dengan masa pandemi Covid-19 dan juga mendekati peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Republik Indonesia.

Humas Kilau Indonesia Willi Triani mengatakan berkaitan dengan momentum Hari Raya Idul Adha tahun ini bagi Kilau Indonesia sendiri menjadi sebuah pelecut untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat terutama kaum dhuafa dan anak yatim.

“Wujud kemerdekaan Indonesia menyisakan sebuah harapan besar agar penduduknya mampu menjalani kehidupan, beribadah selayaknya manusia sebagai hamba Allah, menunaikan kewajiban serta mendapatkan hak-hak kemanusiaan sebagai warga negara dengan bebas, tanpa tekanan ataupun paksaan dari bangsa lain,” kata Willi Triani kepada Radar Sumedang kemarin.

Hanya saja, Kilau Indonesia, lanjut Willi juga merasa miris dengan kondisi sosial ekonomi negeri tercinta saat ini. Di tengah kemerdekaan yang sudah menginjak nyaris satu abad ini, dilansir dari organisasi pangan dunia (FAO) menyebutkan bahwa Indonesia termasuk kedalam masyarakat dengan jumlah penduduk dengan kekurangan gizi yang lumayan tinggi.

“Sebagai bentuk kepedulian sosial dilandasi kemanusiaan, Kilau Indonesia memanfaatkan momentum Hari Raya Idul Adha yang identik dengan berkurban tahun ini dengan berprinsip membagikan dan membantu masyarakat Indonesia agar bisa menikmati hidangan dengan gizi yang baik,” tandas Willi.

Sebagai bentuk nyata, terhitung dari tanggal 10 Dzulhijah-13 Dzulhijah 1441 H (31 Juli-3 Agustus 2020) Kilau Indonesia ungkap Willi telah membagikan daging kurban kepada 599 penerima manfaat yang jumlahnya dibagi rata.

“Adapun penerima yang mendapatkan hak kurban adalah anak binaan yatim dhuafa Kilau Indonesia serta masyarakat di sekitar wilayah binaan yang tersebar di Kabupaten Indramayu, Sumedang dan Majalengka,” sebutnya.

Atas peran serta seluruh donatur Kilau Indonesia menyampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya. “Kepada seluruh Sahabat Kilau yang telah berkontribusi memberikan banyak bantuan untuk program kurban tahun ini. Begitu banyak doa terucap dari para penerima manfaat. Semoga Sahabat Baik Kilau diberi keberkahan hidupnya oleh Allah Swt dan semoga rezeki yang diberikan menjadi ladang pahala untuk dunia dan akhirat,” ucap Willi.(*/rik)