Siang Ini, Pemkab Sumedang Akan Lakukan Rotasi Mutasi Jabatan Secara Virtual

oleh -

SUMEDANG – Wakil Bupati Sumedang H. Erwan Setiawan mengatakan berkaitan dengan akan dilaksanakannya pelantikan dan pengambilan sumpah/janji jabatan untuk Administrator, Pengawas dan Fungsional pada hari ini akan dilakukan secara virtual melalui aplikasi zoom.

Itu menyusul turunnya surat bernomor 800/570/BKPSDM perihal pelantikan dan pengambilan sumpah janji jabatan melalui aplikasi zoom.

Surat ini ditujukan kepada para kepala perangkat daerah di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Sumedang tertanggal 4 Agustus 2020, dan telah ditandatangani oleh Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir.

Menurutnya rotasi-mutasi dilakukan untuk mengisi kekosongan jabatan di beberapa Dinas maupun instansi.

“Untuk rotasi-mutasi golongan 3A ada 17 orang, 3B 29 orang dan eselon IV kurang lebih 380 orang dan kebanyakan rotasi. Karena satu saja yang di-rotasi berdampak ke yang lain,” ujarnya saat dikonfirmasi Radar Sumedang dalam sebuah acara di Hotel Hanjuang Hegar, Cimalaka, Rabu (5/8).

Adapun soal pelantikan pengambilan sumpah/janji kata Erwan dilakukan di Gedung Negara dengan tidak melibatkan banyak orang.

“Kami hanya menghadirkan 21 orang yang dilantik, selebihnya melalui aplikasi zoom,” ucapnya.

Lebih lanjut, Erwan juga menanggapi berkaitan dengan beberapa kekosongan jabatan di tataran eselon II atau jabatan tinggi pratama (JPT).

“Sekarang Agustus sudah akan mulai dibuka open bidding. Mudah-mudahan Oktober sudah ada hasil,” jelas Erwan. (jim).

oleh