BRI Tanjungsari Luncurkan Web Pasar Online Untuk UMKM

oleh -

TANJUNGSARI – Dimasa pandemi saat ini Bank Rakyat Indonesia (BRI) Unit Tanjungsari dan Unit Jatisari mensosialisasikan sebuah inovasi baru yaitu sebuah Web untuk mendukung para pelaku UMKM di Kabupaten Sumedang untuk Go Digital.

Acara yang digelar pada Selasa (11/8) tersebut dihadiri oleh Forum Komunikasi Kecamatan (Forkopimcam) Tanjungsari, para Kepala Desa se Kecamatan Tanjungsari, para pelaku UMKM dan juga Masyarakat Tanjungsari diharapkan mampu mendongkrak perekonomian masyarakat.

Kepala BRI Unit Tanjungsari, Suta Nur Candra mengatakan program Web Pasar UMKM Tanjungsari ini selain sebagai upaya untuk mendongkrak perekonomian masyarakat ditengah pandemi covid-19 juga sebagai bentuk dukungan kepada pemerintah Kabupaten Sumedang khususnya dalam mendukung program Sumedang Simpati.

“Saat ini yang bergabung di Web Pasar UMKM Tanjungsari dan di web Pasar Tanjungsari Sumedang sudah lebih dari 100 pedagang termasuk kategori UMKM yang ada di sekitar Tanjungsari, Sukasari, Pamulihan dan Rancakalong,” ujarnya.

Lebih lanjut, kata Suta, banyak manfaat jika masyarakat menggunakan layanan Web Pasar yang di fasilitasi oleh BRI tersebut. Selain itu transaksi online menggunakan BRI juga dipastikan lebih aman.

“Jika ingin belanja online caranya gampang, tinggal masuk ke Web Pasar UMKM Tanjungsari atau ketik https://s.id/pasarUMKMTanjungsari nanti akan muncul berbagai pilihan mulai dari makanan, minuman, properti, ojek, angkutan umum dan lain lain,” sebutnya.

Kemudian, jika sudah masuk tinggal klik nomor kontak yang tertera di Web tersebut dan kemudian akan langsung terhubung menggunakan aplikasi Whatsapp dan setelah itu kita bisa tinggal langsung memesan barang yang kita cari.

Ditambahkan Kepala BRI Unit Jatisari Nining Rahmayati, meski masih banyak kendala dalam prosesnya. Namun Ia meyakini bahwa program tersebut akan banyak diminati.

“Mudah-mudahan saja dalam waktu dekat ini program Web Pasar yang dibuat BRI bisa menjadi alat untuk jual beli khususnya untuk pelaku UMKM,” sebutnya.

Sementara itu, Camat Tanjungsari, Ida Farida menyambut baik program yang dikenalkan oleh BRI kepada masyarakat dan para pelaku UMKM di Tanjungsari tersebut. pasalnya bisa membantu perekonomian di wilayah Tanjungsari.

“Kita akan dukung, terlebih saat ini dimasa pandemi perekonomian sedang sulit, diharapkan hadirnya Web Pasar UMKM Tanjungsari yang digagas oleh BRI Tanjungsari ini menjadi salah satu solusi agar UMKM bisa tetap bertahan,” tandasnya. (Isl)