KK Stunting Nagarawangi Dapat Bantuan Bibit Ikan Nila

oleh -
BANTUAN BENIH NILA: Camat Rancakalong Ili, S.Sos (kiri) secara simbolis menerima bantuan benih ikan nilai dari Pemkab Sumedang melalui Dinas Perikanan oleh KTU UPTD benih ikan Acep Mutan Haris (kanan).

RADARSUMEDANG.ID--Setelah beberapa waktu lalu, sejumlah Kepala Keluarga (KK) stunting di Dusun Pasir Dogdog Desa Nagarawangi Kecamatan Rancakalong mendapatkan bantuan 625 bag log jamur tiram dari Anggota Komisi 1 DPRD Provinsi Jawa Barat H Ridwan Solichin, kini berlanjut mendapatkan bantuan 10.000 benih ikan nila dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumedang melalui Dinas Perikanan, Rabu (12/8/2020).

Penyerahan dilakukan oleh KTU UPTD benih ikan Acep Mutan Haris, S,Pi, M.Si, secara simbolis diterima langsung oleh Camat Rancakalong Ili, S.Sos, disaksikan Kepala UPTD BBHPP Rancakalong dan kepala dusun Pasir Dogdog Desa Nagarawangi, bersama tim kegiatan Kampung Hejo ketahanan pangan untuk diteruskan kepada keluarga stunting.

Acep Mutan berharap semoga bantuan tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik, agar memperoleh hasil sesuai yang diharapkan, apalagi di situasi pandemi Covid-19 yang berdampak besar terhadap perekonomian masyarakat ini.

‚ÄúSemoga bantuan ini bermanfaat bagi kelompok budidaya ikan air tawar serta dapat meningkatkan hasil produksi ikan di tengah pandemi Corona ini, khususnya keluarga stunting di desa tersebut,” harapnya.

Sementara itu, Kepala UPTD Pertanian dan Ketahanan Pangan wilayah Kecamatan Rancakalong, Asep Kosasih, S.Pt didampingi kepala Balai Benih Hortikultura Pembibitan dan Perkebunan Kecamatan Rancakalong Solihin berharap bantuan benih ikan nila tersebut mampu menurunkan angka stunting.

“Serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang mempunyai ekonomi lemah dan bisa menambah penghasilan dan mensejahterakan keluarga mereka, setidaknya bisa mencukupi kebutuhan gizi dalam rumah tangganya,” ujar Asep Kosasih.

Di tempat yang sama, Kepala Dusun (Kadus) Pasir Dogdog Desa Nagarawangi Rahmat mengucapkan banyak terima kasih kepada Dinas Pertanian dan Perikanan Sumedang. “Terimakasih kepada ketua kelompok tani Rancakalong Pak Utang yang telah berupaya mengusulkan bantuan 10.000 bibit ikan nila kepada warganya, semoga bermanfaat dan bisa menurunkan angka stunting disini,” ujar Rahmat. (*)