Bertambah 14 orang, Total Positif Covid-19 di Sumedang Menjadi 54 orang.

oleh -
Ilustrasi

SUMEDANG – Cukup mengejutkan hari ini Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumedang kembali mengkonfirmasi terjadinya lonjakan kasus positif Covid-19.

Juru Bicara Gugus Tugas Kabupaten Sumedang Dr. Iwa Kuswaeri mengatakan lonjakan kasus positif per hari ini sebanyak 14 orang.

Dikatakan 14 orang ini semuanya merupakan tenaga kesehatan (nakes) yang bertugas di beberapa sektor kesehatan.

“Iya hari ini ada penambahan kasus baru sebanyak 14 orang. Diantaranya 11 Pegawai Rumah Sakit, dengan rincian 3 orang dokter, 6 perawat dan 1 petugas farmasi serta 1 orang petugas administrasi,” kata Iwa kepada Radar Sumedang, Kamis (13/8).

Adapun 3 orang lainnya yang terkonfirmasi positif Covid-19, sambung Iwa, merupakan hasil SWAB masif yang dilakukan Dinas Kesehatan Kabupaten Sumedang.

“Untuk informasi data para pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 ini hingga saat masih dalam proses perekapan,” terang Iwa.

Dengan demikian jumlah kasus keseluruhan yang terkonfirmasi menjadi 54 orang. Antara lain 16 orang masih dalam proses isolasi, 23 orang selesai isolasi, 1 orang meninggal dan 14 orang pasien baru sedang dilakukan progres untuk isolasi mandiri. (jim)

oleh