Dorong Pengembangan Agrowisata Desa untuk Mengurangi Angka Pengangguran

oleh -
Aleg PKS DPRD Provinsi Jawa Barat H Ridwan Solichin (kiri) memberikan cenderamata berupa buku dan majalah kepada para penggiat agrowisata Cipulus

RADARSUMEDANG.ID–Terik matahari yang membakar kulit tubuh tidak menyurutkan langkah anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Fraksi PKS, H. Ridwan Solichin menuju lokasi agrowisata yang terletak di Desa Cipulus Kecamatan Cikijing Kabupaten Majalengka, Minggu (16/8).

Anggota komisi 1 yang akrab disapa Kang RinSo didampingi anggota DPRD Kabupaten Majalengka Fraksi PKS, H. Deni Koharudin dan H. Dedi Rasidi mengatakan akan mensupport agrowisata tersebut agar bisa lebih berkembang dan menjadi tempat wisata yang hidup dan dapat mengurangi pengangguran.

Untuk itu pemetaan potensi wisata di masing-masing desa bahkan kecamatan diharapkan bisa lebih berkembang.

“Diperlukan pemetaan potensi di setiap desa, seperti yang ada di Desa Cipulus Kecamatan Cikijing terdapat sektor pertanian dan agrowisata yang bisa menyerap tenaga kerja dan pada ujungnya dapat menggerakkan roda perekonomian masyarakat,“ ujar Rinso.

Untuk itu anggota legislatif dari daerah pemilihan Sumedang, Majalengka, Subang ini berharap agar para anggota dewan PKS asal Majalengka khususnya dari dapil Kecamatan Cikijing dapat bersama-sama mengawal program pengembangan sektor agrowisata dan pertanian di wilayahnya.

“Untuk tahap selanjutnya kami harapkan Pak Deni Koharudin dan Pak Dedi Rasidi yang merupakan legislator asal Kecamatan Cikijing dapat mengawal dalam pengembangannya,” tandas RinSo.