Gandeng Tenaga Medis, Kilau Indonesia Buat Cara Beda Rayakan 75 Tahun HUT RI

oleh -
Salah seorang tenaga medis memberikan edukasi belajar di masa pandemi Covid-19 dengan senantiasa menggunakan handsanitizer

RADARSUMEDANG.ID–Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang ke-75 RI tim Kilau Indonesia menggelar kegiatan penyuluhan kepada anak-anak yatim dhuafa binaan. Acara penyuluhan tersebut dilakukan di salah satu shelter di Indramayu yakni Rawadalem baru-baru ini.

Acara ini berbeda dari perayaan HUT biasanya, kerena memiliki tema ‘Membangun Semangat Kemerdekaan dengan Cara Beda di Tengah COVID-19’.

Humas Kilau Indonesia Wili Triani mengatakan karena tahun ini wabah pandemi masih berlangsung maka Kilau melakukan kegiatan bermanfaat di momentum 17 Agustus ini.

“Kilau Indonesia tak tanggung-tanggung menggaet 2 tim medis yang bertindak memberikan edukasi kepada anak-anak mengenai caranya belajar sesuai dengan protokol kesehatan,” kata Wili.

Bersama Mbak Lala dan Kak Amel dari tim medis RS MM Indramayu, kedua tenaga medis itu mengajarkan caranya mencuci tangan yang baik dan benar, merawat masker yang digunakan sehari-hari, dan mengetahui edukasi singkat tentang Covid-19.

Mbak Lala selaku tim medis dari RS MM Indramayu sangat mengapresiasi dengan diadakannya acara itu. “Saya sangat apreciated dengan acara ini, karena di sisi lain kita memberikan rasa nasionalisme dengan mengingatkan anak-anak tentang hari kemerdekaan kita juga memberikan edukasi tentang kesehatan karena pandemi ini berada di sekiling kita,” tutur Mbak Lala.