Rully Krisna Peryoga Ikuti Perhelatan Balon Ketua Partai Golkar

oleh -

KOTA – Menjelang Musyawarah Daerah (Musda) ke X Partai Golkar Sumedang. Sejumlah nama muncul untuk menjadi Bakal Calon Ketua DPD Golkar Kabupaten Sumedang.

Termasuk salah seorang kader partai Golongan Karya (Golkar) yang juga ketua Angkatan Muda Siliwangi Distrik Sumedang yaitu Rully Krisna Peryoga. Ia mendaftar sekaligus mengambil formulir pendaftaran sekira pukul 13.30 pada Selasa 18 Agustus 2020.

Kepada radarsumedang.id Ade Rully sapaan akrabnya mengaku merasa terpanggil untuk mengabdi dan berkiprah dengan mendaftarkan diri untuk maju menjadi Bakal Calon Ketua DPD Golkar Kabupaten Sumedang.

“Pada inti nya saya melihat dan menganalisa perkembangan partai Golkar Sumedang sampai dengan saat ini. Menjelang Musda ke X partai Golkar ini, melalui kajian dan analisa saya terhadap partai, maka saya mengambil sebuah keputusan Maju sebagai Calon Ketua Partai Golkar Masa Bakti 2020-2025,” ujar Ade Rully yang juga saat ini menjabat sebagai ketua Gapensi Kabupaten Sumedang.

Adapun maksud dan tujuannya untuk maju dan berkiprah di partai Golkar, Rully menyebut bahwa dirinya semata-mata ingin mengabdikan diri kepada negara melalui partai Golkar.

“Tekad saya sudah bulat ingin ‘Ngabdikeun diri ka Nagri, Nyebakeun raga Ka Nagara, Mugia aya dinu panangtayungan Manten Na’,” ucapnya dengan bahasa Sunda.

Lebih lanjut, Anak dari salah seorang Tokoh Kabupaten Sumedang yang juga pernah membesarkan Partai Golkar di Kabupaten Sumedang ini menyebut bahwa Golkar mendarah daging dalam kehidupannya lantaran ayahnya Ence Lemi
Aminudin atau biasa disapa Abah Ence pernah membesarkan dan dibesarkan partai berlambang pohon beringin tersebut.

“Orang tua saya pernah ngagedekeun jeung digedekeun ku Golkar jadi wajar jika saya saat ini ingin melanjutkan kiprah beliau dan berkiprah di sana,” sebutnya.

Ia pun berharap kedepan Golkar menjadi sebuah partai yang dapat menjadikan masyarakat sebagai tujuan akhir. Golkar harus berargumen, harus berbuat dan menjalani sistem ketatanegaraan sebagai partai politik semata mata untuk kemanusiaan dan kesejahteraan rakyat.

“Bukan untuk kepentingan perorangan, komunitas, dan atau kepentingan golongan. Jadi mari kita sama-sama membangun Golkar dan membangun Sumedang,” pungkasnya. (Isl)