Hidup Itu Seperti Sebuah Perjalanan, Harus Memiliki Tujuan yang Jelas dan Bersiap dengan Berbagai Kejutan

oleh -
Kang Haru bersama istri dan kelima orang putra-putrinya

Selama bertugas di Kota Bandung Kang Haru pernah mendapat amanah sebagai Ketua Umum DPD PKS Kota Bandung (2006-2010). Kang Haru pernah pula diamanahi sebagai Ketua Komisi A DPRD Kota Bandung (2009-2014) dan Wakil Ketua DPRD Kota Bandung (2014-2019).

Sejak SMA Kang Haru aktif dalam seni dan bela diri yang diaktualisasikan melalui Sanggar Citra Seni (SCS), Pencak Silat Tenaga Dasar (PSTD).

Jiwa kepemimpinannya sudah terasah, sejak di bangku sekolah SMAN 8 Bandung, sebagai Ketua KIR, Ketua MPK, anggota DKM At Taqwa, dan saat di bangku kuliah juga sebagai Ketua Himpunan Mahasiswa Biologi ITB, Ketua DPP/MPP Karisma Salman ITB.

Setelah lulus ITB, beliau belum terjun ke dunia Politik, Kang Haru aktif di Kampus ITB sebagai dosen luar biasa dan aktif dalam pembinaan siswa SMA kontingen Olimpiade Biologi Internasional. Kang Haru merupakan salah satu pendiri dan pernah diamanahi sebagai Ketua Yayasan Tim Olimpiade Biologi Indonesia yang mengantarkan Indonesia sebagai salah satu peraih medali Perak dalam Olimpiade Biologi Internasional di China (2005).

Kang Haru pernah pula melatih para guru Biologi SMP dan SMA dari berbagai daerah di Indonesia. Selain di Kampus ITB, Kang Haru pernah aktif di Pusat Bimbingan Belar Villa Merah, sebagai Wakil Direktur.

Di tengah kesibukan menjadi anggota dewan, Kang Haru selalu berusaha untuk meluangkan waktunya dengan ke-5 anaknya bersama istrinya yang bernama Intan Nur Rahmi.

Kang Haru berusaha untuk selalu hidup sederhana. Meskipun memiliki jabatan strategis di partai yang memiliki platfom “Berkhidmat Untuk Rakyat” serta memiliki jabatan publik. Kang Haru selalu berpesan agar kita tetap menjalani hidup yang sederhana dan apa adanya.

Saat ini kang Haru tinggal di daerah Antapani. Rumahnya selalu terbuka untuk semua tamu dari berbagai kalangan, baik untuk bersilaturahmi, berkonsultasi bahkan terkadang meminta bantuan.