Hidup Itu Seperti Sebuah Perjalanan, Harus Memiliki Tujuan yang Jelas dan Bersiap dengan Berbagai Kejutan

oleh -
Kang Haru bersama istri dan kelima orang putra-putrinya

“Pemimpin itu harus berupaya seoptimal mungkin untuk mensejahterakan rakyatnya. Bukan sebaliknya mensejahterakan diri dengan memanfaatkan rakyat,“ begitu prinsip beliau dalam hidup berpolitik.

Idealismenya dalam politik adalah panggilan untuk membuat Indonesia bersama dengan semua komponen Bangsa agar menjadi lebih baik.

Selama aktif di PKS bebagai amanah telah ditugaskan kepadanya, diantaranya Ketua Departemen Pembinaan & Pemberdayaan Organisasi, Ketua Bidang Kebijakan Publik dan Ketua Umum DPD PKS Kota Bandung periode 2006 s.d 2010, Ketua Deputi Perencanaan Pengembangan Kewilayahan IV DPW PKS Jawa Barat 2010 sd 2015, dan saat ini beliau mengemban amanah sebagai Ketua Umum DPW PKS Jawa Barat sejak tahun 2019.

Anggota legislatif dari Fraksi PKS DPRD provinsi Jawa Barat dari daerah pemilihan Jabar 1 (Kota Bandung dan Cimahi) ini pernah menyusun dan membahas perda inisiatif DPRD tentang Penaataan dan Pembinaan PKL, Manajemen Tanah dan Bangunan Milik Daerah dan mengawasi penertiban reklame ilegal untuk menata wajah Kota Bandung yang lebih rapi.

Sebagai Ketua Fraksi PKS DPRD Provinsi Jawa Barat kini Kang Haru tidak saja memperjuangkan program untuk kesejahteraan warga Kota Bandung dan Kota Cimahi saja, melainkan harus tampil mempelopori lahirnya kebijakan PKS untuk memperjuangkan pemberdayaan ekonomi rakyat, serta pembelaan terhadap kesejahteraan masyarakat Jawa Barat dari berbagai bidang.

Semoga yang diharapkan Kang Haru untuk menjadi manusia yang paling banyak memberikan manfaat untuk manusia lain diijabah oleh Allah SWT, dan senantiasa diberikan kesabaran, keikhlasan, dan keistiqomahan dalam menjalankan amanah rakyat kepadanya. Aamiin.(*)