Kang RinSo Gelar Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan

oleh -
Kang RinSo (berdiri kiri) saat menyampaikan materi sosialisasi empat pilar dengan dimoderatori Apiatno (berdiri kanan)

Pemerintah, lanjut anggota legislatif dari daerah pemilihan Jabar XI (Kabupaten Sumedang,  Majalengks,  Subang) ini telah menetapkan lima program prioritas menuju Indonesia maju yaitu pembangunan sumber daya manusia (SDM), pembangunan infrastruktur, penyederhanaan regulasi, reformasi birokrasi, dan transformasi ekonomi.

Program pembangunan SDM menjadi poin utama dalam penyelenggaraan sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan ini.

“Kemajuan suatu bangsa tidak bisa dilepaskan dari sumber daya manusia yang unggul sebagai kuncinya, SDM Indonesia harus sehat cerdas berdaya saing tetapi juga harus berakhlak mulia,” tandas RinSo.

Untuk itu RinSo memberikan apresiasi yang tinggi terhadap komitmen keluarga besar TKITS holahuddin Al Ayyubi ini dalam memperkaya metode dan memperluas jangkauan sosialisasi Empat pilar DPRD Jabar ini.

“Penyelenggaraan sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan ini merupakan implementasi dari tugas konstitusional anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dan pelaksanaan amanat UU No.17 tahun 2014,  juga senapas dengan visi DPRD Jabar sebagai  pengawal ideologi Pancasila dan kedaulatan rakyat,” jelas RinSo.

Untuk itu demi semangat menjaga seluruh persatuan senantiasa diperjuangkan oleh DPRD Jabar khususnya Fraksi PKS melalui berbagai kegiatan masyarakat dengan nilai-nilai empat pilar.

“Nilai-nilai empat pilar sebagai legacy yang sudah sepatutnya harus kita jadikan warisan kebangsaan yang harus kita jaga kita rawat dan yang lebih penting lagi kita hadirkan dalam setiap ruang publik dalam tata kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara,” ucapnya.