Kang RinSo Gelar Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan

oleh -
Kang RinSo (berdiri kiri) saat menyampaikan materi sosialisasi empat pilar dengan dimoderatori Apiatno (berdiri kanan)

Dengan empat pilar kebangsaan tersebut, bahwa persatuan merupakan aset terbesar dalam upaya dan ikhtiar bersama dalam menjaga bangsa dan negara Indonesia.

“Pancasila adalah harga mati, yang harus sering kita diskusikan dengan implementasinya, Pancasila harus terus kita gelorakan dalam keteladanan kita dalam kehidupan sehari-hari,” tandas RinSo.

Dengan adanya sosialisasi ini, diharapkan keluarga besar TKIT Sholahuddin Al Ayyubi  bisa menerapkan dan mensosialisasikannya kembali di masyarakat, sehingga NKRI dapat selalu ada dan dijaga.

Acara yang terbagi empat sesi tersebut dihadiri oleh guru dan staf TKIT serta beberapa orang tua siswa. Pada sesi pertama diisi materi berkaitan dengan materi penerapan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Materi kedua mengenai tata cara sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di masyarakat.

Sedangkan, materi ketiga menjelaskan tentang penguatan sinergitas masyarakat Jawa Barat dalam mewujudkan NKRI yang kuat. Acara ditutup dengan materi yang berkaitan dengan cara berkomunikasi yang efektif serta etika dalam berkepribadian dan penampilan anggota dewan sebagai public figur. (*)