Aleg F-PKS DPRD Jabar Dorong Bukit DuPang Jayamandiri Jadi Incaran Wisatawan

oleh -
Dengan latarbelakang pemandangan DuPang Jayamandiri, Kang RinSo (kiri duduk) didampingi Kades Jayamandiri Yuyu Wahyudin dan Ketua Karang Taruna Mulyana berfoto bersama anggota Karang Taruna.

Di puncak bukit hijau, Tempat indah kita datang berjumpa, Harum wangi bunga beraneka warna, Seakan menyambut cinta kita berdua.

Dipuncak bukit hijau, Tempat indah kita memadu cinta, Seiya sekata tak akan berpisah, Cinta kita kekal sepanjang masa.

Ku sayang padamu, kau sayang padaku, Di bukit yang hijau, Cinta kita bersemi.

Lagu di atas berjudul ‘Di Bukit Hijau’ yang pernah dipopulerkan oleh Jayanthi Mandasari pada era tahun 1980-an bisa jadi akan menjadi lagu kenangan bagi kaum millenial saat mengunjungi tempat destinasi wisata alam perbukitan yang berada di Desa Jayamandiri Kecamatan Cibugel, Kabupaten Sumedang.

Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat asal Fraksi PKS H. Ridwan Solichin, S.IP, M.Si, menuturkan keindahan alam di Bukit Jayamandiri lain dari tempat lainnya yang ada di Jawa Barat.

“Bukit Jayamandiri bakal menjadi incaran wisatawan yang ingin mengabadikan dirinya untuk diunggah di media sosial dan koleksi traveling,” tutur pria yang karib disapa Kang RinSo itu saat kunker, Selasa (25/8/2020).

Ketua DPW PKS Jawa Barat Bidang Seni dan Budaya ini mengatakan potensi wisata alam yang populer disebut DuPang Jayamandiri yang saat ini tengah viral di dunia maya karena eksotisme pemandangannya.

“Kalau di Jakarta ada Dunia Fantasi alias Dufan, kalau di Cibugel ada DuPang alias Dunia Pangangonan Jayamandiri ini. Indah memesona menghadirkan sejuta cerita, itulah keelokan puncak DuPang Jayamandiri ketika mata ini memandang”, kata Kang RinSo.