Didaulat Jadi Narasumber, Kang RinSo Sekaligus Tampung Aspirasi Warga dan Aparatur Desa Blanakan

oleh -
Anggota Komisi 1 DPRD Provinsi Jawa Barat H Ridwan Solichin (tengah kemeja abu) berfoto bersama warga dan aparatur Desa Blanakan, Kecamatan Blanakan, Kabupaten Subang, baru-baru ini.

RADARSUMEDANG.ID–Anggota Komisi 1 DPRD Provinsi Jawa Barat asal Fraksi PKS H Ridwan Solichin kembali mendatangi Desa Blanakan Kecamatan Blanakan Kabupaten Subang, Sabtu (5/9/2020).

“Ini adalah kunjungan resmi saya yang kedua di Kecamatan Blanakan, Kabupaten Subang. Tapi saya sebenarnya sudah empat kali ke Blanakan dalam rangka silaturahmi,” ujar H. Ridwan Solichin.

Aleg PKS yang karib disapa Kang RinSo ini menuturkan agenda kedatangannya ke desa yang berada di Pantura Subang itu untuk memenuhi undangan Desa Blanakan sebagai narasumber dalam Sosialisasi Tepat Guna Pemerintah.

Selain juga memang terkait dengan tugas pokok anggota Komisi I DPRD yang membidangi hukum, pemerintahan, pertanahan, ketertiban masyarakat, penerangan/pers, kepegawaian, sosial politik, umum, Sekretariat DPRD, dan pemberdayaan masyarakat.

Dalam kunjungan itu Kang RinSo menyempatkan diri bertemu dengan perangkat Desa Blanakan yang diwakili oleh Sekretaris Desa Blanakan Endin Khaerudin.

Dalam kesempatan itu Endin mewakili perangkat desa menyampaikan beberapa aspirasi langsung kepada Kang RinSo.

Di antaranya, Endin menyampaikan adanya perbedaan data dari pemerintah desa melalui RT dan RW dengan data yang keluar dari pemerintah Provinsi Jawa Barat maupun Pusat terkait masyarakat yang berhak menerima BLT (Bantuan Langsung Tunai) dan PKH (Program Keluarga Harapan.

Permasalahan lain yang disampaikan oleh masyarakat adalah kurangnya personel dari Puskesmas Blanakan sehingga tidak bisa melakukan pelayanan 24 jam.