Usman Priatna Terpilih sebagai Ketua IPSI Sumedang

oleh -
Foto bersama para pupuhu paguron pencak silat dengan Ketua IPSI terpilih Usman Priatna dan IPSI Jawa Barat

RADARSUMEDANG.ID--Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (IPSI) Kabupaten Sumedang telah selesai menggelar Musyawarah Kabupaten (Muskab) dengan terpilihnya Usman Priatna secara aklamasi sebagai Ketua IPSI Kabupaten Sumedang yang baru untuk periode 2020-2024, Minggu (13/9/2020) di GOR Tadjimalela Sumedang.

Dalam Muskab IPSI tersebut selain dihadiri peserta muskab yang berasal dari 51 perguruan silat (paguron), juga dihadiri tamu undangan dari Konida Sumedang, IPSI Jabar, IPSI Sumedang dan para ketua perguruan silat yang ada di Sumedang.

Ketua Panitia Muskab IPSI Sumedang Ismail Farid mengatakan hasil muskab itu selain terpilihnya sosok ketua baru, juga menghasilkan sejumlah rekomendasi atau amanat. Sedikitnya ada lima amanat Muskab, di antaranya percepatan keorganisasian IPSI Kab.Sumedang sampai pembentukan IPSI tingkat kecamatan se-Kab.Sumedang.

“Kedua, peningkatan prestasi dengan menambah raihan emas untuk mengangkat nama baik Sumedang. Ketiga, percepatan persiapan Kejurda, O2SN, Popda, Popwil dan lain lain,” sebut Ismail.

Kemudian, Muskab juga mengamanatkan agar IPSI Sumedang semakin merangkul kepada seluruh paguron yang ada di sumedang. “Amanat muskab kelima melepas jabatan selaku Ketua Perguruan Pencak Silat Putra Sunda, untuk menjaga netralitas kepentingan,” sebut Ismail.

Sementara itu, salah seorang peserta Muskab, Amir Hamzah yang juga Sekretaris Umum Paguron Putra Sunda mengatakan Muskab tahun ini sangat begitu besar dan memberikan kebanggan tersendiri, karena diikuti oleh lebih dari 45 paguron pencak silat di Sumedang.

“Alhamdulillah Muskab tahun ini banyak partisipasi dari seluruh paguron di Sumedang dalam ikut andil membesarkan cabang olahraga Pencak Silat terlihat dari bergabungnya perguruan-perguruan legendaris dan juga perguruan lokal yang ada dari mulai Jatinangor sampai dengan Wado, artinya Pencak Silat Kini mendapatkan sambutan yang luar biasa dari tokoh-tokoh daerah untuk dapat bergabung dalam keluarga Besar IPSI Sumedang,” ujar Amir.(rik)