Pasien Positif Covid-19 Asal Jatinunggal Menjadi Pasien Ketiga yang Meninggal Dunia

oleh -

SUMEDANG – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumedang kembali mengkonfirmasi adanya pasien positif Covid-19 yang meninggal dunia.

Juru Bicara Gugus Tugas Kabupaten Sumedang Dr. Iwa Kuswaeri membenarkan akan hal itu.

Menurutnya pasien yang bersangkutan berinisial T (56), warga Dusun Sukamulya Desa Pawenang Kecamatan Jatinunggal.

“Iya betul hari ini pasien T dinyatakan meninggal dunia di RSUD Sumedang, sekira jam 18: 30 WIB,” kata Iwa dikonfirmasi Selasa (15/9) malam.

Dikatakan, almarhum bekerja sebagai pedagang di Jakarta. Kemudian pada tanggal 8 September lalu, pulang ke Sumedang.

Kemudian pada tanggal 13 September kemarin, T dipastikan masuk ke Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD Sumedang karena mengeluh sesak napas, batuk, nyeri dada.

Selanjutnya pada tanggal 14 September dilakukan pengambilan spesimen swab dan hasilnya positif Covid-19.

Alhasil dengan adanya kasus meninggal akibat Covid-19 lanjut Iwa telah menambah angka jumlah pasien positif Covid-19 yang meninggal dunia dari semula dua orang, menjadi 3 orang.

Dengan demikian berdasarkan update sebaran perkembangan Covid-19 di Sumedang jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Sumedang mencapai 130 orang.

Adapun untuk saat ini per Selasa (15/9) jumlah kasus positif Covid-19 yang tercatat sebanyak 5 orang (sebelumnya 6 orang termasuk pasien T) dengan rincian dirawat di RSUD 3 orang dan isolasi mandiri 1 orang.

“Oleh sebab itu kami kembali mengingatkan Covid-19 di Kabupaten Sumedang belum berakhir. Masyarakat harus menjaga pola hidup bersih dan sehat dan berolahraga secara teratur, dan yang paling penting saat beraktivitas di luar rumah selalu gunakan masker, untuk melindungi diri, keluarga, dan semua yang ada di sekitar kita,” pungkas Iwa seraya berkata kunci keberhasilan menekan angka Covid-19, tergantung dukungan semua pihak. (jim)

 

oleh