Dewan Provinsi Jabar Minta Objek Wisata Terapkan Prokes dengan Benar

oleh -
Anggota Komisi 1 DPRD Jawa Barat H Ridwan Solichin ingatkan pengelola objek wisata terapkan prokes dengan benar

RADARSUMEDANG.ID-Anggota Komisi 1 DPRD Provinsi Jawa Barat H Ridwan Solichin tidak bosan-bosannya mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19. Termasuk dengan beberapa objek wisata yang ada di daerah konstituennya yakni Kabupaten Sumedang, Majalengka dan Subang.

“Seperti telah disampaikan sebelumnya, bahwa pemerintah telah membolehkan kembali membuka beberapa tempat umum termasuk objek wisata di masa adaptasi kebiasaan baru. Jadi sampai sejauh ini seluruh objek wisata harus terus mematuhi kewajiban menjalankan prokes tersebut,” tandas Kang RInSo, sapaan akrabnya, Jumat (2/10/2020).

Pasalnya, objek wisata sebagaimana tempat umum lainnya banyak didatangi orang, jadi sebisa mungkin penerapan prokes di objek wisata ini harus benar-benar diterapkan dari mulai alur masuk pengunjung, menghindari kerumunan, jaga jarak, kewajiban pemakaian masker dan pengecekan suhu tubuh sebelum masuk objek wisata.

Karena dari sejumlah pemantauan dan laporan yang kami terima, memang masih ada beberapa objek wisata yang sudah menerapkan prokes, hanya saja perlu ditingkatkan lagi kedisiplinannya.

“Ya sudah baik secara keseluruhan, hanya saja memang yang perlu diperhatikan lagi semisal kewajiban masker, ini kadang yang suka dilihat sepele,” ungkap RinSo.

Dengan secara tepat dan ketat serta berkesinambungan dalam penerapan 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun) di objek wisata maka dapat membantu mempercepat pencegahan penularan Covid1-19.(rik)