PWI Sumedang dan Kadin Jabar Bagikan Sembako

oleh -
Ketua PWI Kabupaten Sumedang Cecep WP (kanan) menyerahkan paket sembako kepada Yaya Kuswaya, salah seorang pekerja pers di Sumedang.

RADARSUMEDANG.ID--Tiga ratus paket sembako yang disalurkan Kadin Jabar yang bekerjasama dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Sumedang Jumaat pagi (2/10) tuntas dibagikan kepada pekerja pers (karyawan dan wartawan), serta masyarakat sekitar balai wartawan.

Menurut Ketua Panitia Pelaksana penyaluran sembako PWI Sumedang, Adang Djukardi menjelaskan, pelaksanaan penyaluran sembako ini dilakukan dalam beberapa tahap, mengingat kondisi pandemi. Sehingga pelaksanaannya juga bertahap dan harus memenuhi protokol kesehatan.

Dari 300 paket sembako tersebut,sebelumnya sudah 80 persen yang tersalurkan. “Hari ini yang terakhir pembagian sembakonya,” ujar Adang, Jumaat pagi (2/10).

Dikatakannya, selain sembako ini, berikutnya akan disalurkan bantuan 1000 nasi dus dan 4000 masker.

Sementara itu, Ketua PWI Kabupaten Sumedang, Cecep WP dalam kesempatan tersebut mengemukakan, distribusi sembako yang dibagikan melalui PWI Sumedang ini merupakan kerjasama dengan Kadin Jabar.

“Sebenarnya sembako tersebut disalurkan untuk para pekerja pers yang ada di Sumedang. Namun karena berlebih sebagian disalurkan kepada warga sekitar balai wartawan yang membutuhkan,” ujar Cecep WP.

Tentu saja, sebagai pertanggungjawaban dari penyaluran sembako ini, kata Cecep, panitia harus memiliki bukti bahwa sembako tersebut sudah disalurkan yaitu berupa foto KTP penerima bantuan.

Cecep WP juga mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada panitia pelaksana yang telah bekerja keras menyalurkan sembako dan akan segera dilakukan juga pembagian 1000 nasi dus untuk warga yang membutuhkan beserta 4000 masker.

“Tak lupa terimakaaih juga kepada Kadin Jabar yang telah mau bekerjasama dengan PWI Sumedang dalam penyaluran bantuan tersebut,” pungkasnya.(rik)