PC IPNU Sumedang Agendakan Diskusi Pelajar dan Gerakan Pelajar Mengaji

oleh -

RADARSUMEDANG.ID–Dalam memperingati Hari Santri Nasional dan Haul Muassis Ikatan Pelajar Nahdlatul ‘Ulama (IPNU) K.H Tholhah Mansur, IPNU Sumedang agendakan Gerakan Pelajar Mengaji dan Diskusi Pelajar di Aula PCNU Sumedang, Komplek Islamic Center, Sumedang pada Selasa (20/10/20).

Kegiatan yang diinstruksikan langsung oleh Pimpinan Pusat (PP) IPNU ini diisi dengan membaca Kitab Suci Alqur’an dan Shalawat Tibbil Qulub. Masing-masing membaca 1 Juz dan Shalawat Tibbil Qulub sebanyak 10×.

Selain itu, Para Jamaah yang hadir juga mendengarkan sambutan-sambutan dari Ketua PP IPNU, Wakil Ketua Menteri Agama, Dzuriyah Muassis IPNU via Aplikasi Zoom.

Wakil Ketua Bidang Kaderisasi Pimpinan Cabang (PC) IPNU Sumedang, Chaca Azhar mengungkapkan Bahwasannya Kegiatan Gerakan Pelajar Mengaji ini adalah sebuah bentuk usaha IPNU sebagai kader penerus NU di masa yang akan datang untuk melestarikan Faham Islam Ahlussunnah Waljama’ah dan sebuah bentuk kecintaan kita terhadap Muassis IPNU K.H Tholhah Mansur dan diharapkan kedepannya acara ini bisa berlanjut.

“Gerakan Pelajar Mengaji yang kita laksanakan pada malam hari ini sebagai kewajiban kita para kader penerus NU yaitu melestarikan Faham Islam Ahlussunnah Waljama’ah dan bentuk kecintaan kita kepada Muassis IPNU K.H Tholhah Mansur. Saya harap kegiatan ini dapat terus berlanjut”, ujarnya.

Setelah rangkaian acara Gerakan Pelajar Mengaji, Chaca juga mengajak para Pelajar untuk berdiskusi tentang pendidikan, ekonomi, kesehatan serta peran Pelajar untuk mewujudkannya.

Chaca berharap Pelajar NU bisa berkontribusi untuk berkembangnya kualitas Pendidikan, Ekonomi, dan Kesehatan di masa pandemi Covid-19 ini.

“Saya berharap kita semua bisa berkontribusi untuk mewujudkan berkembang kualitas Pendidikan, Ekonomi, dan Kesehatan di masa pandemi Covid-19 ini juga kedepannya”, Pungkasnya. (*/rik)