GP Ansor Dukung Program Kemandirian Ekonomi di Tengah Pandemi

oleh -
Ketua GP Ansor Sumedang Acep Komarodin Hidayat Susanto (jas hijau) berfoto bersama jajaran Ansor Paseh yang mulai merintis program kemandirian ekonomi dengan menghasilkan produksi lukisan kaca

RADARSUMEDANG.ID–Menyadari potensi yang dimiliki kader dapat membangun kemandirian ekonomi organisasi khususnya dimasa pandemi wabah Covid-19, Pengurus Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) Kecamatan Paseh produksi Lukisan berbahan dasar kaca.

Hal tersebut disampaikan Ketua GP Ansor Paseh M Sholeh Nahru saat bersilaturahmi kepada Pengurus Cabang GP Ansor Kab. Sumedang, Minggu (25/10) yang bertempat di Kantor Sekretariat PC GP Ansor Kab. Sumedang, Komplek Islamic Center, Jl. Kutamaya No.25, Kotakulon, Kec. Sumedang Selatan.

Menurut Sahabat Nahru, sapaannya, produksi lukisan berbahan dasar kaca, selain menggali potensi yang dimiliki kader dan bentuk dari membangun ekonomi organisasi, juga merupakan bentuk pemulihan ekonomi di masa pandemik, khususnya ekonomi kader GP Ansor Paseh.

“Selain menggali potensi yang dimiliki oleh sahabat Dede Komarudin (Kader Ansor Paseh) dan bangun ekonomi ansor di Kecamatan Paseh, kegiatan produksi ini juga setidaknya bisa menjadi gerakan pemulihan ekonomi di masa covid-19, minimilanya bagi kader Ansor Paseh dulu lah,” tutur Nahru.

Dalam silatarahminya yang diterima langsung oleh Ketua PC GP Ansor Kab. Sumedang sahabat Acep Komarudin, Nahru juga meminta support dari Pengurus Cabang agar produksi lukisan kaca GP Ansor Paseh lancar dan banyak diminati.

Menanggapi apa yang disampaikan pengurus Ansor Paseh, Ketua PC GP Ansor Kab. Sumedang pada dasarnya sangat mendukung penuh dan membantu memfasilitasi apa yang dilakukan oleh GP Ansor Paseh untuk mewujudkan kemandirian ekonomi organisasi.

“Yang dilakukan sahabat-sahabat Ansor Paseh itu merupakan cita-cita GP Ansor hari ini. Sangat sejalan dengan Ansor Cabang dan Wilayah, ialah mandiri dalam beroganisasi. Untuk itu Ansor Cabang mendukung dan siap membantu memfasilitasi untuk mengenalkan produk lukisan kaca hasil sahabat Ansor di Paseh kepada masyarakat Sumedang bahkan pada kalangan tokoh di jajaran pemerintahan,” kata Acep Komarudin.

Di sisi lain, Sahabat Dede Komarudin yang memprakarsai produksi lukisan kaca Ansor Paseh menyampaikan bahwa lukisan kaca yang diproduksi beraneka motif tidak hanya gambar, orang melainkan gambar logo instansi atau lembaga dan harganya murah mulai dari Rp 75 Ribu

Terakhir pengurus Ansor Paseh menyampaikan bagi warga Sumedang yang minat dengan lukisan dari kaca dan bagi instansi atau lembaga yang ingin dibuatkan logo berbahan kaca agar dapat menghubungi GP Ansor Paseh. (*/rik)