Dewan Provinsi Reses Sambil Ingatkan Prokes kepada Warga

oleh -
BANTUAN MASKER: Anggota Komisi 1 DPRD Provinsi Jawa Barat H Ridwan Solichin (kiri) menyerahkan bantuan masker bagi warga yang diterima Kades Ganjaresik Abdurrahman di sela-sela resesnya.

RADARSUMEDANG.ID—Meskipun masih dalam suasana pandemi Covid-19, agenda reses I Tahun 2020-2021 Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat H. Ridwan Solichin tetap digelar dengan menerapkan standar protokol kesehatan (prokes). Kegiatan reses perdananya digelar bersama warga Dusun Sinoman Desa Ganjaresik Kecamatan Wado, Kamis (5/11/2020) dengan dihadiri jumlah peserta yang dibatasi hanya sekitar 50 orang saja.

“Reses ini merupakan bagian angenda dari setiap anggota DPRD. Baik itu pusat, daerah maupun di tingkat kabupaten. Adapun tujuannya menyerap aspirasi langsung dari warga di daerah pemilihan. Karena masih dalam suasana pandemi tentu saja dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan yang ditetapkan,” tutur pria yang karib disapa Kang RinSo usai reses.

Sebagai bentuk kepedulian di tengah pandemi, sejak awal Sekretaris Fraksi PKS DPRD Jawa Barat ini turut pro aktif dalam ikut menanggulangi pandemi Covid-19 di antaranya kerap memberikan bantuan disinfektan, pemberian handsanitizer, bantuan sembako bagi warga terdampak, dan membagikan masker kepada warga di dapilnya (Sumedang, Majalengka dan Subang).

“Alhamdulillah sejak awal kami dari Fraksi PKS istiqomah menyalurkan bantuan terkait penanggulangan pandemi terutama memberikan kebutuhan dalam sosialisasi 3M (memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan pakai sabun),” ungkapnya lagi.

Begitu juga dalam agenda resesnya di Desa Ganjaresik Kecamatan Wado, Kang RinSo memberikan bantuan masker untuk digunakan masyarakat saat beraktivitas. Pada kesempatan itu juga, Kang RinSo, mengingatkan masyarakat akan pentingnya menjalankan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran covid-19. Apalagi pandemi ini sudah menghambat semua sektor perekonomian.

“Kita harus sama-sama memutus mata rantai virus ini. Jalankan 3M, yaitu menggunakan masker, menjaga jarak dan juga mencuci tangan dengan sabun,” serunya dalam reses yang dihadiri para tokoh masyarakat, tokoh pendidikan, tokoh agama serta ibu-ibu pengajian.

Pada kesempatan itu pula, Kang RinSo siap memperjuangkan aspirasi warga Desa Ganjaresik yang menginginkan segera adanya perbaikan jalan menuju ke desa itu yang saat ini kondisinya rusak parah.

“Akses jalan sangat penting bagi warga desa, tentu saja ini akan mendukung tingkat mobilitas warga yang berkaitan erat dengan aspek lainnya, perekonomian, pertanian, pendidikan dan lainnya,” ujarnya.

Untuk itu, sebagai anggota Komisi 1 yang membidangi masalah pemerintahan dan pembangunan, akan segera mengajukan perbaikan jalan tersebut di tahun 2021 dari APBD Provinsi.

“InsyaAlloh tahun 2021 telah diajukan anggaran untuk perbaikan Jalan Ganjaresik senilai Rp 200 juta dari APBD Provinsi,” sebut RinSo langsung disambut riuh tepuk tangan peserta reses.

Sementara itu, Kades Ganjaresik Abdurrahman menyampaikan terimakasih kepada Kang RinSo semoga selain akan memperjuangkan perbaikan jalan desa, juga bisa mendatangkan berbagai program provinsi lainnya ke desa. (rik)