Warga Desa Sukamulya Ujungjaya Inginkan Sapras Olahraga

oleh -
Pelaksanaan reses anggota dewan provinsi Jawa Barat digelar sesuai dengan prokes

RADARSUMEDANG.ID–Masa reses dimanfaatkan betul oleh Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dari Fraksi PKS H Ridwan Solichin untuk menemui konstituennya di daerah pemilihan XI (Kabupaten Sumedang, Majalengka dan Subang).

Meskipun masih di tengah suasana pandemi Covid-19 namun dengan menerapkan protokol kesehatan, reses bisa berlangsung. Kali ini, politisi muda PKS yang karib disapa Kang RinSo menggelar reses di Dusun Sukamulya Desa Sukamulya Kecamatan Ujungjaya, Senin (9/11/2020).

Di salah satu kecamatan yang berada paling ujung Utara ini, Kang RinSo banyak menyerap aspirasi dari masyarakat Ujungjaya.

Mewakili warga desa, Kepala Desa Sukamulya Dadan dalam kesempatan reses tersebut menyampaikan terimakasih kepada Kang RinSo yang mau mendatangi desa tersebut yang terbilang jauh dari pusat kota.

“Terimakasih kepada Pak Dewan yang sudah jauh-jauh datang ke sini, semoga dengan kehadiran Pak Dewan bisa memberikan berkah bagi masyarakat Desa Sukamulya. Terutama dapat menurunkan program-program yang bermanfaat dari provinsi,” ujar Kades.

Lebih jauh, Kades mengutarakan beberapa keinginan masyarakat Desa Sukamulya yang bisa menjadi bahan masukan ke tingkat DPRD Jawa Barat. “Seperti diketahui mayoritas masyarakat desa Sukamulya bekerja sebagai petani penggarap sawah. Akhir-akhir ini memang sudah penghujan, namun kami masih terkendala dengan belum adanya saluran irigasi. Ini juga untuk persiapan datangnya kemarau nanti,” tutur Kades.

Keinginan warga lainnya, sambung Kades, saat ini tengah dilakukan pembangunan masjid. Warga meminta agar ada bantuan dana untuk membantu pembangunan masjid itu.

“Sebagian warga kami juga ada yang memiliki UMKM atau usaha kecil rumahan hanya saja kurang berkembang dan masih membutuhkan bantuan modal. Kiranya Pak Dewan juga bisa menggulirkan bantuan bagi pelaku usaha kecil di sini,” pinta Kades lagi.

Mengingat, di masa pandemi Covid-19 ini dibutuhkan perubahan perilaku terutama perilaku hidup sehat, Kades pula menyampaikan kalau di Desa Sukamulya belum memiliki sarana prasarana olahraga.

“Tentunya dengan adanya sarana dan prasarana olahraga bisa menjadi mendukung kegiatan olahraga seperti lapang bola voli, sepakbola dan jogging track,” rincinya lagi.

Sementara itu Anggota Komisi 1 DPRD Provinsi Jawa Barat H Ridwan Solichin atau Kang RinSo menerima semua masukan aspirasi tersebut untuk selanjutnya dibawa ke DPRD Jawa Barat. “Insya Alloh kita semua berdoa semoga seluruh aspirasi dari warga Desa Sukamulya bisa segera terealisasi,” ujar Kang RinSo.

Di akhir reses, sebagaimana pada reses-reses sebelumnya, Kang RinSo senantiasa mendukung program pemerintah dalam pencegahan Covid-19 dengan memberikan masker gratis kepada warga.

“Tolong maskernya selalu dikenakan setiap kita berpergian ke luar rumah. Ini bagian dari ikhtiar untuk bersama-sama mencegah penularan Covid-19. Semoga pandemi ini segera berakhir,” pungkasnya.(rik)