BRI Cabang Sumedang Gelar Panen Raya Simpedes Sekaligus Launching Digitalisasi Pasar Modern Sumedang

oleh -
Launching digitalisasi pasar modern Sumedang.

RADARSUMEDANG.ID–Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Sumedang menggelar penarikan undian hadiah pada acara Panen Hadiah Simpedes (PHS) di Pasar Modern Sumedang, Selasa (17/11).

Hadir dalam acara itu Wakil Pemimpin Wilayah BRI Bandung, Andreas Chandra Santoso, serta Pemimpin BRI Cabang Kantor Sumedang, Rahadi Kristiyono. Kemudian MPM Leo M. Lubis, AMPM, Gatot Triwibowo Siswojo, Yohanes Pieter Sopacua, Dede Suryana, dan Ketua Panitia yang juga Kepala BRI Unit Kotakaler, Yuyu Nugraha.

Pimpinan BRI Kantor Cabang Sumedang, Rahadi Kristiyono menuturkan, Panen Hadiah Simpedes merupakan acara tahunan BRI Cabang Sumedang, yang digelar setiap enam bulan sekali. Penarikan undian PHS kali ini adalah periode undian 1 Maret sampai 31 Agustus 2020. Acara tersebut menyediakan hadiah-hadiah menarik seperti mesin cuci, lemari es, belasan sepeda motor, hingga grand prize berupa mobil Suzuki All New Ertiga.

“Ini acara penarikan undian, hadiahnya berupa alat elektronik, sepeda motor, dan grand prize sebuah mobil,” kata Rahadi, kepada Radar Sumedang.

Ia mengatakan, untuk bisa menjadi peserta undian PHS syaratnya sangat mudah. Masyarakat hanya harus menjadi nasabah BRI Simpedes. Oleh karena itu, Ia mengajak kepada semua masyarakat yang belum punya rekening Simpedes agar segera membuka rekening Simpedes.

“Setiap kelipatan Rp 100 ribu akan dapat satu nomor undian, dan nomor undian ini tidak dibagikan namun secara sistem sudah tersimpan, jadi tak perlu kawatir,” ujarnya.
Dikatakan, untuk memperbesar peluang menjadi pemenang undian PHS, masyarakat harus memiliki rekening sebanyak – banyaknya, dan saldo sebesar-besarnya.

“Kalau suami sudah punya, istrinya juga tidak apa-apa buka rekening untuk masa depan lainnya, kemudian tabungan anak untuk masa depan anak. Semakin banyak saldonya dan semakin banyak rekeningnya semakin memperbesar peluang mendapatkan hadiah menarik,” ucapnya.

Dalam undian tersebut, nasabah BRI Unit Jatinangor atas nama Endah Aidah berhasil memenangkan grand prize mobil Suzuki All New Ertiga.

Penyerahan hadiah dilakukan secara simbolis oleh Wapinwil BRI Bandung, Andreas Chandra Santoso, kepada Kepala Unit BRI Jatinangor, Taopik Wibawa.

Selain penarikan undian hadiah PHS, dalam acara itu juga digelar launching Program Digitalisasi Pasar Modern Sumedang.

Kata Rahadi, digitalisasi pasar ini merupakan upaya BRI untuk menjembatani antara para pedagang di pasar dengan pembeli atau pelanggannya, melalui situs https://s.id/pasarsumedang4435.

“Kenapa dilakukan digitalisasi ? Karena sekarang ini masa pandemi, jadi sebisa mungkin kami melakukan jaga jarak, sekecil mungkin bersentuhan dengan orang lain,” ujarnya.

Rahadi menjelaskan, melalui program ini, pihaknya memfasilitasi semua pedagang pasar, agar bisa memasarkan produknya dengan memanfaatkan internet, sehingga bisa lebih mudah, cepat, dan aman.

“Ini berbasis web, pedagang tinggal memajang foto dagangannya di web kami, lalu nanti ketemu pembeli di sana, uang tinggal transfer barang diantar oleh Godel (go delivery),” ujarnya.

Kata Rahadi, dengan ini pihaknya memfasilitasi para pedagang pasar agar bisa berjualan tanpa bertemu pembelinya. Langkah ini juga sebagai upaya BRI mendukung program pemerintah dalam penerapan jaga jarak, namun tanpa menurunkan omset para pedagang.(gun)