Pelajar SMAIT Insan Sejahtera Harumkan Sumedang di Ajang Limas XX Jabar

oleh -

Berharap Lolos Grand Final Duta Genre ke Tingkat Provinsi

RADARSUMEDANG.ID–Sekolah Menengah Atas Islam Terpadu (SMA IT) Insan Sejahtera yang beralamat di Perum Kampung Toga Blok G1 Sumedang terus membuktikan diri sebagai salah satu SMA unggulan di Jawa Barat.

Hal itu dibuktikan dengan banyaknya raihan prestasi yang ditorehkan di berbagai ajang lomba dari mulai tingkat daerah, provinsi, nasional hingga tingkat internasional.

Raihan prestasi terbaru di antaranya, siswa kelas X IPS M. Hafizuddin Akmal meraih Juara 2 Lomba Poster (Matematika Dalam Al-Qur’an) dalam ajang  Liga Matematika (LIMAS) XX se-Jawa Barat  yang digelar secara online.

Sementara itu di tingkat kabupaten salah seorang pelajar SMA IT Insan Sejahtera juga ada yang berhasil lolos ke grand final dalam ajang yang digelar BKKBN Kabupaten Sumedang bertajuk Duta  Genre (Generasi Berencana). Adalah siswa kelas X IPS Parhan Yusuf  berhasil meraih Juara 1 Duta Genre Kecamatan Sumedang Utara.

Ketua Yayasan Pendidikan Mitra Insan Sejahtera Hj. Yani Citraeni, S.E., M.MPd sangat mengapresiasi atas berbagai raihan prestasi yang terus ditorehkan.

“Alhamdulillah dua orang pelajar SMAIT berhasil menjuarai perlombaan dari tingkat kabupaten sampai provinsi baru-baru ini. Selamat kepada ananda M. Hafizuddin Akmal yang mengharumkan nama Sumedang di tingkat Jawa Barat. Juga kepada ananda Farhan bisa lolos ke grand final ajang Duta Genre di kabupaten semoga bisa terpilih sebagai wakil Kabupaten Sumedang di tingkat provinsi,” ujar Umi Yani, sapaan karibnya, kemarin (18/11/2020).

Sebagai sekolah yang memiliki banyak keunggulan dengan motto ‘Tangguh, Berprestasi, Berjiwa Santri”, Umi Yani senantiasa mendorong para pelajar Sekolah Insan Sejahtera (SDIT, SMP IT dan SMA IT) Insan Sejahtera Sumedang untuk terus meraih prestasi dan bisa mewujudkan mimpi.