Pelajar SMAIT Insan Sejahtera Harumkan Sumedang di Ajang Limas XX Jabar

oleh -

“Teruslah raih prestasi untuk mewujudkan mimpi, semoga bisa menjadi motivasi bagi para pelajar SMAIT Insan Sejahtera lainnya untuk berprestasi,” imbuhnya.

Seperti diketahui, SMAIT Insan Sejahtera Sumedang meskipun baru memasuki tahun kedua, memiliki banyak keunggulan dan raihan prestasi. Beberapa keunggulan di antaranya Program Tahfidzul Qur’an, memiliki kurikulum yang dipersiapan agar siswa lolos UTBK, target lulus sekolah masuk perguruan tinggi negeri favorit dan kedinasan di Indonesia, seperti IPDN, STAN, STIS, AKPOL/AKMIL dan lainnya.

Keunggulan lainnya dari SMA IT Insan Sejahtera para siswa yang memiliki minat untuk melanjutkan kuliah dengan beasiswa ke luar negeri, sejak awal masuk sekolah sudah difasilitasi dengan pengenalan beberapa program beasiswa ke beberapa negara tujuan Turki, China, Jepang, Vietnam, Mesir, Qatar, Arab Saudi, Jerman hingga Rusia.

Tidak hanya itu SMA IT Insan Sejahtera juga membekali para siswanya untuk memiliki kecakapan (life skill) yang beragama dan kekinian yang kelak sangat berguna bagi siswa baik saat melanjutkan kuliah maupun terjun ke dunia kerja.

Di antaranya program life skill dan coaching atau pelatihan seperti life mapping, communication skill, leadership skill, graphic design, digital marketing, robotic dengan sertifikat uji kompetensi, kompetensi seni sunda Arumba (alunan rumpun bambu).

Berikut beberapa raihan prestasi sebelumnya yang ditorehkan SMAIT Insan Sejahtera Sumedang, juara 1 Sumedang Math Olympiad 2019, juara 2 Sumedang Math Olympiad 2019, Juara 2 Musabaqoh Hifjil Qur’an Unpad se-Jawa 2019, Peraih 2 medali perunggu TIMO (Thailand Internasional Mathematical Olympiad) level Senior Secondary 2019; dan lolos 30 besar Olimpiade Zoologi Kedokteran Hewan UGM tingkat Nasional 2019.(rik)