Sebanyak 1295 Mahasiswa PTSA Sumedang Mengikuti Wisuda Daring

oleh -
WISUDA DARING: Sidang terbuka senat kampus PTSA diikuti oleh 28 orang anggota senat yang mewisuda 1295 orang lulusan secara daring, Sabtu (28/11/2020) di Aula PTSA Sumedang.

Wujud Sumbangsih Kampus Peduli Pencegahan Covid-19

RADARSUMEDANG.ID–Sebanyak 1295 orang mahasiswa dari tujuh sekolah tinggi di kampus Perguruan Tinggi Sebelas April (PTSA) Sumedang mengikuti prosesi wisuda secara daring (online) yang dipusatkan di Aula PTSA Sumedang, Sabtu (28/11/2020).

Prosesi wisuda yang ke-38 tahun 2020 ini diawali dengan sidang terbuka senat yang dipimpin Ketua Sidang Terbuka Senat Drs. Iwan Israwan, M.Pd. yang juga Ketua STBA Sebelas April Sumedang.

Seluruh wisudawan PTSA mengikuti wisuda daring melalui aplikasi Zoom Meeting dari rumah masing-masing bersama keluarga. Dalam sesi pelantikan wisudawan dilakukan penyimbaran oleh para wisudawan masing-masing dengan disaksikan keluarga. Dengan cara memindahkan tali toga dari posisi sebelah kiri topi ke posisi sebelah kanan topi.

Ketua Yayasan Pendidikan Sebelas April (YPSA) Sumedang Drs. H. Yuyun Hidayat mengucapkan selamat kepada seluruh wisudawan kampus PTSA yang pada tahun ini digelar secara daring lantaran masih berada di masa pandemi Covid-19.

“Kami sampaikan selamat sekaligus permohonan maaf kepada wisudawan dan juga kepada orang tua para wisudawanan lantaran prosesi wisuda tahun ini tidak diselenggarakan di ballroom Plaza Asia Sumedang seperti tahun-tahun sebelumnya,” ucap H Yuyun seusai acara wisuda.

Namun, meskipun berat dilaksanakan wisuda daring tersebut, tetapi hal itu dilaksanakan sebagai bentuk pengorbanan dan perjuangan dari semua pihak agar di Sumedang tidak terjadi penambahan cluster Covid-19.

“Termasuk kerelaan dari seluruh wisudawan agar bisa menerima keputusan wisuda daring ini sebagai upaya mencegah dan memutus mata rantai Covid-19 tersebut,” tandasnya lagi.

Sementara itu Sekretaris Panitia Wisuda Dr. Asep Saepurokhman, MPd menyebutkan total jumlah wisudawan ke-38 ini sebanyak 1295. “Dengan rincian STKIP 406 orang, STAI 65 orang, STBA 19 orang, STIE 412 orang, STIA 195 orang, STIKes 54 orang dan STMIK 144 orang,” sebut Asep seraya mengatakan dari seluruh wisudawan, lanjut Asep, terpilih 21 orang menjadi wisudawan terbaik dengan IPK di atas 3,5.

Dalam acara wisuda daring itu pula menayangkan sambutan Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah IV, Jawa Barat dan Banten Prof. Dr. Uman Suherman, AS., M.Pd, sambutan Bupati dan Wakil Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir dan H Erwan Setiawan termasuk sambutan dari Forkompimda Kabupaten Sumedang.(rik)