Dua Pelajar SMAIT Insan Sejahtera Borong Juara ONESIA

oleh -
Aisyah (kiri) dan Adhira Alfaiza Sibil Firdaus (kanan)

KOTA,RADARSUMEDANG.ID–Meskipun saat ini masih berada di masa pandemi Covid-19 namun bukan berarti menjadi alasan untuk tidak berprestasi. Seperti yang ditorehkan dua orang pelajar SMAIT Insan Sejahtera Sumedang berhasil menjuarai ajang Olimpiade Online Indonesia (ONESIA)2020 tingkat nasional.

“Selamat kepada ananda Aisyah yang meraih Juara 3 Bahasa Inggris ONESIA dan juga kepada ananda Adhira Alfaiza Sibil Firdaus yang meraih Juara 3 Fisika ONESIA. Raihan prestasi ini menjadi bukti pandemi tak menjadi penghalang untuk berprestasi,” ujar Wakil Kepala SMAIT Insan Sejahtera Sumedang Melinda Agustina, SP, Selasa (1/12/2020).

Melinda menuturkan ajang lomba yang diikuti kedua siswa kelas XI tersebut dilaksanakan secara daring (online). “Ananda Aisyah mengikuti ONESIA pada tanggal 20 November 2020, sementara ananda Adhira Alfaiza pada tanggal 22 November 2020. Semuanya online lantaran saat ini masih suasana pandemi,” tuturnya.

Lantaran peserta olimpiade tersebut diikuti para pelajar SMA sederajat se-Indonesia, untuk mengikutinya, sambung Melinda dibutuhkan persiapan khusus. “Kami mempersiapkannya secara matang sejak jauh hari. Para siswa yang mengikuti olimpiade terlebih dahulu melewati proses seleksi yang ketat. Kemudian masuk tahap mentoring dari guru pembinanya masing-masing yang ditunjuk sekolah,” ungkapnya.

Sebagaimana motto SMAIT Insan Sejahtera Sumedang yakni “Tangguh, Berprestasi dan Berjiwa Santri” yang mengusung konsep boarding school dan fullday school ini benar-benar diwujudkan dengan berbagai torehan prestasi.

“Alhamdulillah, terus konsisten menorehkan prestasi dari para pelajar SMAIT Insan Sejahtera Sumedang. Semoga prestasi ini menjadi awalan untuk mewujudkan mimpi dan menjadi motivasi untuk terus meningkatkan prestasi bagi siswa lainnya,” pungkasnya.(rik)