DPW PKS Jabar, Parpol dengan Keterbukaan Informasi Publik Paling Baik

oleh -
Ketua DPW PKS Jawa Barat Haru Suandharu (kanan) menerima penghargaan yang diserahkan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Kamis (3/11/2020).

BANDUNG, RADARSUMEDANG.ID–DPW PKS Jawa Barat mendapatkan penghargaan sebagai Partai Politik dengan Keterbukaan Informasi Publik paling baik di Jawa Barat periode penilaian tahun 2020.

Penghargaan tersebut diberikan pada acara penganugerahan Keterbukaan Informasi Publik di Gedung Sate Bandung, Kamis (03/12/2020).

Hadir menerima penghargaan tersebut Ketua Umum DPW PKS Jawa Barat, Haru Suandharu yang diberikan langsung oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil didampingi oleh Ketua Komisi Informasi Jawa Barat, Ijang Faisal.

PKS menjadi satu satunya parpol yang mendapatkan penghargaan keterbukaan publik, bersama dengan Badan Publik Pemerintah tingkat Kota Kabupaten, KPU Kabupaten Kota di Jawa Barat, BUMD di Jawa Barat dan Lembaga Instasi Tingkat Jawa Barat.

Ridwan Kamil memberikan apresiasi kepada PKS yang menjadi satu satunya parpol yang menjalankan amanat undang undang untuk bisa secara terbuka memberikan Informasi kinerjanya kepada publik.

”Rakyat perlu tahu tentang informasi parpol, tentang anggaran-anggaran dan informasi lainnya. Ini merupakan amanat undang undang. PKS menjadi percontohan bagi partai lain,” ungkap Emil dalam sambutannya.

Haru Suandharu yang juga Ketua Fraksi PKS DPRD Jawa Barat mengaku bersyukur atas penganugerahan ini.

“Alhamdulillah, DPW PKS menjadi satu satunya partai politik yang dinilai sangat informatif oleh Komisi Informasi Jawa Barat dan mudah-mudahan prestasi ini bisa terus dipertahankan di masa yang akan datang,” ungkap Kang Haru setelah menerima penghargaan.

“Saya berharap penghargaan ini bisa menjadi motivasi bagi seluruh pengurus PKS di tingkat Provinsi, Kota/Kabupaten bahkan sampai ranting agar senantiasa meningkatkan prestasi di bidang apapun sehingga menjadi harapan dan kepercayaan masyarakat di Jawa Barat,” ungkapnya.

Penghargaan ini merupakan kegiatan tahunan yang dilakukan oleh Komisi Informasi Jawa Barat bekerjasama dengan Pemerintah Jawa Barat.

Pemerintah Jawa Barat sendiri pada tahun 2020 ini berhasil menjadi Provinsi dengan keterbukaan Informasi yang baik sehingga mendapatkan penghargaan dari Komisi Informasi Pusat.(*/rik)