Kilau Indonesia Salurkan Paket Bantuan Sembako dan Kesehatan bagi Jompo dan Dhuapa

oleh -
Relawan Kilau Indonesia menyerahkan bantuan paket sembako dan paket kesehatan kepada jompo dan dhuafa baru-baru ini.

INDRAMAYU, RADARSUMEDANG.ID–Menjelang akhir tahun 2020 yang masih bertepatan dengan masa pandemi Covid-19, lembaga kemanusiaan Kilau Indonesia terus berupaya untuk tetap konsisten berbagi kepada sesama.

Bekerjasama dengan Bank Syariah Mandiri (BSM) Cabang Indramayu, Kilau Indonesia untuk kesekian kalinya menggelar pemberian bantuan berupa paket sembako dan paket kesehatan dalam rangka mencegah penularan Covid-19.

Paket sembako dan paket kesehatan yang berupa masker dan handsanitizer disalurkan langsung kepada masyarakat jompo dan dhuafa di beberapa titik wilayah di Kabupaten Indramayu, Kamis (3/12/2020).

Kepala Cabang Kilau Indramayu Johan Nur Arbiyansyah menyebutkan sebanyak 53 paket sembako yang disalurkan untuk warga jompo dan dhuafa. “Kami menyalurkanya ke beberapa titik di wilayah Kecamatan Kroya, Sukra, Kiajaran Lohbener, Pekandangan dan Sliyeg,” sebut Johan.

Lebih lanjut Johan mengatakan pemberian paket sembako ini dimaksudkan untuk mengantisipasi bagi jompo dan dhuafa agar tetap memiliki persediaan pangan dalam menghadapi situasi pandemi yang belum tahu kapan berakhirnya.

“Karena tidak hanya kasus Covid-19 saja yang semakin tinggi, ancaman ekonomi pangan bagi masyarakat menengah kebawah pun menjadi dampaknya,” tandas Johan.(*/rik)