Anggaran Humas dan Protokol Setwan DPRD Jabar 95 Persen Terserap

oleh -
Kabag Humas dan Protokol Setwan DPRD Jabar Yedi Sunardi (baris pertama ketiga dari kanan) bersama para narasumber dan jajaran PNS dan non PNS Humas dan Protokol Setwan DPRD Jabar dalam rakerja kehumasan di Hotel Grand Palace Cianjur.

CIANJUR, RADARSUMEDANG.ID–Tahun 2020 serapan anggaran Humas dan Protokol Sekretariat DPRD Provinsi Jawa Barat berada di atas 95 persen. Dengan kondisi tersebut Kabag Humas dan Protokol Sekretariat DPRD Provinsi Jawa Barat Yedi Sunardi mengungkapkan serapan anggaran tersebut terbilang baik.

“Pada tahun ini Humas dan Protokol Sekretariat DPRD Provinsi Jawa Barat telah menyerap anggaran di atas 95 persen. Realisasi anggaran sampai sekarang sebesar Rp 50 miliar dari total anggaran seluruhnya sebesar Rp 56 miliar,” ungkap Yedi, di sela-sela rapat kerja kehumasan Sekretariat DPRD Provinsi Jawa Barat di Hotel Grand Palace Kabupaten Cianjur, Senin (7/12/2020).

Untuk anggaran kehumasan ini, sambung Yedi, masih tetap tidak ada perubahan karena fokus anggaran tahun ini sebagian besar dialihkan ke penanganan pandemi Covid-19. “Anggaran untuk humas dan protokol ini juga sudah dari proses pergeseran anggaran lantaran sebagain anggaran APBD dialihkan ke penanganan Covid-19,” imbuh Yedi.

Menurut Yedi, kalau melihat kategori keterserapan anggaran belanja yang baik adalah yang secara fisik 100 persen. “Maka keterserapannya harus tinggi juga, jika serapan rendah berarti perencanaan tidak baik,” terangnya.

Anggaran tersebut dialokasikan untuk kebutuhan tugas kehumasan yang meliputi publikasi, aspirasi, dan protokol. “Intinya kami (Humas Setwan DPRD Jabar, red) harus membangun citra yang baik bagi DPRD,” tukasnya.

Terkait digelarnya rakerja kehumasan yang merupakan program rutin Humas dan Protokol Setwan DPRD Jabar yang bertujuan sebagai wahana evaluasi dari program kerja kehumasan sepanjang 2020. (rik)