Kader IPNU-IPPNU Tanjungkerta Banyak Berkiprah di Tingkat Kabupaten

oleh -
Sesi pelantikan IPPNU Tanjungkerta di Pontren Al Hikamussalafiyah Sukamantri baru-baru ini

TANJUNGKERTA, RADARSUMEDANG.ID–Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul ‘Ulama (IPPNU) Kecamatan Tanjungkerta masa khidmat 2020-2022 resmi dilantik di Pondok Pesantren Al-hikamussalafiyyah, Sukamantri Tanjungkerta Sumedang, Kamis (17/12/2020).

Dengan menerapkan protokol kesahatan dalam masa Pandemi Covid-19 ini, tamu undangan juga dibatasi dan hanya dihadiri oleh Camat Tanjungkerta, Danramil Tanjungkerta, Polsek Tanjungkerta, Majlis Wakil Cabang Nahdlatul ‘Ulama (MWCNU) Tanjungkerta, ketua Pimpinan Cabang (PC) IPNU Kabupaten Sumedang dan Ketua dari berbagai Banom NU yang ada di Kecamatan Tanjungkerta.

Meskipun baru dilantik, IPNU IPPNU Tanjungkerta ternyata sudah terasa pergerakannya sejak sebelum dilantik. Ketua PC IPNU Kabupaten Sumedang Aang M Fauzie dalam sambutannya mengaku keberadaan PAC IPNU IPPNU Tanjungkerta hingga detik ini sangat konsisten dalam hal pengkaderan dan eksistensi Organisasi.

Sehingga PAC IPNU IPPNU Tanjungkerta memiliki anggota yang tidak sedikit dan banyak Kader dari Tanjungkerta yang menjadi Pengurus di Pimpinan Cabang IPNU-IPPNU di Kabupaten Sumedang.

“Saya mengakui bahwasannya IPNU IPPNU Tanjungkerta ini terasa aktif dan konsisten dalam pengkaderan dan eksistensi organisasi sejak sebelum dilantik. Sehingga Tanjungkerta memiliki anggota IPNU-IPPNU yang tidak sedikit dan banyak kader dari Tanjungkerta yang menjadi Pengurus di Pimpinan Cabang IPNU-IPPNU Kabupaten Sumedang,” ujar Aang.

Camat Tanjungkerta, Agus Kori Hidayat menambahkan IPNU IPPNU Tanjungkerta ini adalah organisasi yang memberikan contoh baik bagi masyarakat Tanjungkerta.
“IPNU IPPNU Tanjungkerta ini adalah organisasi yang memberikan contoh baik bagi masyarakat Tanjungkerta”, tegasnya.

Agus berharap, kedepannya setelah dilantik ini IPNU IPPNU Tanjungkerta dapat berkiprah dan memberikan sumbangsih untuk masyarakat Tanjungkerta.

“Saya harap kedepannya IPNU-IPPNU Tanjungkerta ini dapat berkiprah dan memberikan sumbangsih untuk masyarakat Tanjungkerta,” pungkasnya. (*/rik)