GP Ansor Cetak Kader Muda Militan Lewat PKD

oleh -
Pelaksanaan PKD Ansor Situraja sesuai prokes

SITURAJA, RADARSUMEDANG.ID–Di tengah pandemi Covid-19, Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Situraja menggelar Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) yang bertujuan mencetak kader-kader muda yang militan digelar dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Tujuannya untuk menghindari klaster baru penyebaran virus Covid-19 serta tercapainya visi misi organisasi, Sabtu (26/12/2020).

Ketua PAC GP Ansor Situraja, Abdul Aziz menuturkan berdasarkan perkembangan kadar Ansor Situraja semakin banyak akan tetapi belum pernah mengikuti tahapan kaderisasi. Abdul Azis mengharapkan dengan digelarnya PKD menjadikan kader Ansor memiliki spirit baru di era kebiasaan baru di tengah pandemi.

“Bahagia tiada nilai ketika PKD ini terlaksana, melihat semangatnya panitia menyiapkan acara selama satu bulan dan antusias para peserta PKD,” kata Abdul Azis.

“Ada yang istimewa dalam PKD kali ini, karena peserta PKD ini diikuti anggota BPD serta guru SMK yang sangat tertarik pada Ansor,” terangnya.

Lebih jauh, Abdul Azis mengharapkan dari PKS ini juga dapat menyelesaikan proses kadersisasi tahap awal ini. “Sehingga visi misi organisasi di tengah pandemi tetap tercapai dan nilai-nilai Aswaja tetap membumi. Dengan niat menuntut ilmu, semoga semua dimudahkan,” tukasnya.

Sementara itu, Ketua Pimpinan Cabang (PC) GP Ansor Sumedang Sahabat Acep Komarudin Hidayat mengatakan setelah mengikuti PKD tersebut seluruh kader Ansor akan mengemban tugas sebagai kader penggerak di setiap jajaran yang ditempatinya.

“Bukan sekadar ber-Ansor dalam status, tetapi harus benar-benar mengurus organisasi khususnya GP Ansor,” tandasnya. (*)