Dua Aleg F-PKS DPRD Jabar Borong Penghargaan BK Award 2020

oleh -
Dua aleg F-PKS DPRD Jabar yakni Abdul Hadi Wijaya (kiri) dan Sadar Muslihat (tengah) meraih penghargaan BK Award 2020

BANDUNG, RADARSUMEDANG.ID–Dua orang anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (F-PKS) berhasil meraih penghargaan “BK Award” 2020 yang diberikan Badan Kehormatan (BK) DPRD Jawa Barat.

Pemberian BK Award ini bertepatan dengan rapat paripurna DPRD Jabar yang membahas laporan Pansus persetujuan Raperda dan penutupan akhir tahun masa sidang pertama 2020-2021 di Geduang DPRD Jabar, Rabu (30/12/2020).

Kedua orang aleg F-PKS tersebut yaitu Ir. H. Abdul Hadi Wijaya, M.Sc dan H. Sadar Muslihat, SH bersama enam orang anggota DPRD Jabar lainnya berhasil mendapatkan nilai terbesar. Penilaian dilakukan berdasarkan hasil kajian tim pakar dengan menetapkan empat kriteria penilaian BK Award yaitu, disiplin, kepribadian, moral dan sosial.

Ketua Fraksi PKS DPRD Jawa Barat Haru Suandharu, S.Si., M.Si didampingi Sekretaris F-PKS H Ridwan Solichin, S.IP, M.Si menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada Badan Kehormatan DPRD Jabar atas raihan penghargaan BK Award tahun 2020.

“Alhamdulillah, kami sampaikan apresiasi kepada Badan Kehormatan atas penghargaan BK Award 2020 kepada dua orang anggota F-PKS DPRD Jabar. Penghargaan ini menjadi pembuktian bahwa para wakil rakyat di DPRD Jabar ini bekerja bersungguh-sungguh menunaikan tugas dan kewajibannya. Ketika kami bersungguh-sungguh maka prestasi itu adalah buahnya yang akan mengikuti dengan sendirinya,” terang Haru baru-baru ini.

Fraksi PKS DPRD Jabar juga mendukung pelaksanaan BK Award untuk terus digelar setiap tahunnya. “Meskipun di tingkat fraksi melakukan penilaian kinerja kepada para aleg PKS, adanya BK Award ini juga menjadi gambaran pembanding kinerja aleg-aleg kami untuk lebih baik lagi berkiprah di parlemen,” terang Haru.

Sekretaris FPKS DPRD Jabar H Ridwan Solichin berharap dengan raihan prestasi BK Award ini menjadi pelecut atau motivasi bagi aleg-aleg F-PKS untuk lebih baik lagi dalam menjalankan tugas dan wewenangnya sebagai wakil rakyat.

“Semoga dengan dua award ini tidak membuat kami terlena tetapi semakin termotivasi lagi untuk menunaikan amanah masyarakat Jawa Barat di legislatif,” tandasnya.

Seperti diketahui, penghargaan bagi anggota dewan dan fraksi terbaik diberikan Badan Kehormatan (BK) DPRD Jabar. Penilaian penghargaan tersebut dilihat berdasarkan kinerja para anggota dewan dan fraksi ketika melaksanakan aktivitas sebagai legislator.

Ketua BK DPRD Jabar, Hasbullah Rahmat mengatakan, pihaknya memberikan penghargaan kepada 8 anggota dewan dan 2 fraksi. Penghargaan diberikan bertujuan untuk memobilitas anggota agar hadir di rapat Paripurna.

“Dua fraksi terbaik dalam penilaian secara fisik kehadiran di atas 90 menghandirkan anggota serta ada delapan anggota dewan terbaik,” ujar Hasbullah, Kamis (31/12).

Hasbullah menerangkan, penghargaan yang diberikan melalui BK Award tersebut dilakukan di seluruh DPRD se-Indonesia. Namun menurutnya, DPRD Jabar menjadi satu di antara sekian banyak yang memberikan terobosan.

Diharapkan, BK Award mampu meningkatkan kinerja anggota DPRD Jabar sesuai dengan Tupoksi jabatan yang diemban. Ia juga mengimbau seluruh anggota dewan tetap menjaga konsistensi kedisiplinan.(*/rik/net)