Dukung Pencegahan Covid-19, BRI Sumedang Salurkan Bantuan Sapras bagi UMKM di Tiga Pasar

oleh -
MPM BRI Sumedang Leo M Lubis mewakili Pimpinan BRI Cabang Sumedang Rahardi Kristiyono dengan didampingi Kepala Unit BRI Kota Kaler Yuyu Nugraha (kanan) secara simbolis menyerahkan bantuan di Pasar Modern Sumedang

KOTA, RADARSUMEDANG.ID–Sebagai bentuk kepedulian, Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Sumedang menyalurkan program CSR (corporate social responsibility) berupa bantuan sarana prasarana kepada para pelaku usaha menengah kecil mikro (UMKM) di Kabupaten Sumedang, baru-baru ini.

Dalam pelaksanaannya bantuan CSR untuk UMKM ini disalurkan di tiga pasar di Sumedang pertama di Pasar Modern Sumedang (Senin, 4 Januari 2021), di Pasar Rakyat Tanjungsari (Selasa 5 Januari 2021) dan di Pasar Situraja (Rabu 6 Januari 2021). Penyaluran bantuan ini dilakukan oleh BRI unit masing-masing.

Manajer Pemasaran Mikro (MPM) BRI Cabang Sumedang Leo M Lubis mewakili Pimpinan BRI Cabang Sumedang Rahardi Kristiyono dengan didampingi Asisten Manajer Pemasaran Mikro (AMPM) BRI Sumedang Gatot Triwibowo Siswono dan AMPM Dede Suryana melakukan simbolis penyerahan bantuan sapras pasar.

Simbolis penyerahan bantuan sapras UMKM di Pasar Situraja

Dalam kesempatan itu bantuan diterima secara langsung mewakili pelaku UMKM Pasar Situraja yakni Camat Situraja Sutisna dan Kuwu Situraja Utara Ico Suarsa yang didampingi Kepala Unit BRI Situraja Eris Suryadinata.

Sementara itu di Pasar Tanjungsari bantuan diterima langsung oleh Kepala UPTD Pasar Tanjungsari Amung didampingi Kasubag Yudi, Koordinator Keungan Karyana, dan staf administrasi sapras pasar dengan didampingi Kepala Unit BRI Jatisari Nuning R.

Bantuan untuk UMKM di Pasar Modern Sumedang diterima oleh Kepala UPTD Pasar Sumedang Iyep dan Ketua Ikwapa H Indra dengan didampingi Kepala Unit BRI Kota Kaler Yuyu Nugraha.

MPM BRI Cabang Sumedang Leo M Lubis menyebutkan bantuan sapras UMKM pasar ini berupa wastafel cuci tangan, marka/penunjuk jalan, sarana prasarana untuk mendukung sanitasi kebersihan dan sapras lain dalam mendukung aktivitas di area pasar.

Penyerahan bantuan sapras UMKM di Pasar Tanjungsari

Sarana prasarana lain yang diberikan dalam rangka upaya BRI mendukung penanggulangan penyebaran corona virus (Covid-19) antara lain masker, handsanitizer, face shield bagi para pelaku UMKM di setiap pasar.

“Terciptanya kondisi pasar yang nyaman bersih dengan menerapkan protokol kesehatan akan mendukung upaya pencegahan penyebaran Covid-19 serta menjaga keberlangsungan usaha di tengah pandemi saat ini,” ujar Leo M Lubis.

Penyaluran CSR tersebut lanjut Leo sebagai bentuk kepedulian BRI sebagai bagian BUMN dalam mendukung aktivitas ekonomi pasar di tengah pandemi untuk terciptanya aktivitas pasar tetap berjalan sesuai prokes. “Sehingga diharapkan ekonomi tetap tumbuh, para pedagang pun bergeliat usahanya dengan aman,” imbuh Leo.(rik)