Usai Longsor Susulan, Seorang Anggota Pramuka Cimanggung Belum Ditemukan

oleh -
Dadang Kusnadi (foto dokumen kwarran cimanggung)

RADARSUMEDANG.ID – Bencana Longsor yang terjadi di Perumahan Pondok Daud Dusun Bojong Kondang Desa Cihanjuang Kecamatan Cimanggung pada Sabtu sore (9/1/2021) menyisakan duka yang mendalam.

Pasalnya salah seorang anggota Pramuka yang merupakan sekertaris Kwarran Cimanggung bernama Dadang Kusnadi hingga Minggu sore (10/1) belum ditemukan. Diketahui sebelumnya Ia bersama tim gabungan turut membantu evakuasi sebelum longsor susulan yang terjadi pada Sabtu petang sekira pukul 19.00 WIB.

Menurut Informasi hingga Minggu 10 Januari 2021. Baru ditemukan 13 korban meninggal. Dan 18 korban luka-luka. Sementara itu data korban yang hilang dan belum ditemukan sekitar 26 orang.

Ketua Kwarran Cimanggung Mimin Rusmiati menyebut bahwa Dadang Kusnadi termasuk kedalam daftar korban hilang. Sebelumnya Ia bersama dengan anaknya ikut ke lokasi longsor untuk membantu namun setelah longsor susulan hilang kontak hingga saat ini.

“Anaknya yang ikut bersamanya berhasil ditemukan dalam keadaan selamat meski mengalami luka ringan pada bagian kepala, tangan dan kaki. Namun Kak Dadang sendiri hingga saat ini belum ditemukan,” sebutnya.

Mimin menyebut bahwa sekertaris kwarran cimanggung tersebut merupakan anggota pramuka yang aktif, selain itu Ia juga merupakan anggota relawan yang selalu turun kelapangan setiap ada bencana.

“Dia memang aktif di setiap kegiatan, terutama dikebencanaan jadi saat mendengar ada longsor di Desa Cihanjuang pun langsung bergegas untuk ikut membantu,” sebutnya.

Semoga, kata Mimin semua korban akibat bencana longsor yanh terjadi di Cihanjuang Kecamatan Cimanggung bisa segera ditemukan.

“Kita juga turut bela sungkawa karena banyak putra terbaik di kabupaten Sumedang ini yang menjadi korban,” tandasnya. (Isl).