Kilau Salurkan Bantuan Sembako dan Makanan kepada 250 KK Warga Terdampak Longsor Cimanggung

oleh -
Salah seorang relawan mengangkut sembako untuk diberikan kepada warga terdampak longsor Cimanggung

CIMANGGUNG, RADARSUMEDANG.ID—Lembaga sosial dan kemanusiaan Kilau Indonesia mengirimkan lima orang relawan untuk menyalurkan bantuan bagi warga terdampak longsor di Dusun Bojong Kondang Desa Cihanjuang Kecamatan Cimanggung, Selasa (12/1/2021).

Kepala Cabang Kilau Sumedang Ahmad Nasrullah mengungkapkan sebagai salah satu lembaga kemanusiaan yang berada di Kabupaten Sumedang, Kilau merasa terpanggil dan peduli terhadap setiap isyu kemanusiaan termasuk bencana alam.

Para relawan Kilau juga bahu membahu menyalurkan paket nasi boks siap makan

“Ketika terjadi bencana terlebih itu berada di wilayah Kabupaten Sumedang tentu kami sebagai lembaga kemanusiaan merasa berkewajiban untuk membantu korban bencana,” kata Ahmad Nasrullah.

Dalam kesempatan tersebut, Kilau menyalurkan bantuan berupa paket sembako lengkap yang sangat dibutuhkan warga terdampak dan paket makanan dan pakaian layak pakai pada Selasa (12/1/2021). Sementara itu, sebanyak 250 KK (Kepala keluarga) langsung menerima bantuan sembako lengkap dari Kilau Indonesia.

Nasrul menadaskan ketika terjadi bencana di wilayah Cimanggung pihaknya langsung menurunkan bantuan kepada mereka yang terdampak. “Dengan tujuan bisa membantu meringankan beban dan mencukupi kebutuhan warga terdampak bencana sebagai salah satu kontribusi kami sebagai sebuah lembaga kemanusiaan,” pungkas Nasrul.(*/rik)