SMA dan SMK Boleh Tatap Muka Asal Penuhi Tiga Poin Penting Ini

oleh -

TANJUNGSARI,RADARSUMEDANG.ID – Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat mempersilahkan jika suatu daerah ingin melakukan pembelajaran tatap muka untuk tingkat SMA/SMK.

Sekretaris Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat, Wahyu Mijaya mengatakan, untuk melaksanakan tatap muka Disdik Jabar kata dia memberikan tiga poin penting yang mesti ditempuh oleh Pemerintah Daerah untuk jenjang menengah keatas dan kejuruan.

“Untuk SMA dan SMK ada tiga poin penting yaitu harus ada persetujuan orang tua, kepala sekolah dan dari kepala daerah,” kata Wahyu kepada wartawan saat melakukan monitoring ke SMK PPN Tanjungsari, Kamis (14/1).

Karenanya, Disdik Provinsi Jawa Barat kata Wahyu mempersilahkan pembelajaran tatap muka namun daerah mesti menerapkan tiga hal itu. Meskipun pada dasarnya setiap daerah berbeda-beda akan menindaklanjuti sebuah kebijakan.

“Kalau memang orang tua siswa menyetujui, kepala sekolah juga, kemudian daerah melalui Satgas Covid-19 masing-masing ya silahkan. Karena sebetulnya pihak sekolah lebih tahu akan kondisi sekolahnya layak atau tidak,” ujarnya.

Lebih lanjut, untuk mendukung akan pembelajaran tatap muka Disdik Provinsi akan mendukung apa yang dibutuhkan.

“Kita siapkan instrumen prosedur dan pembukaan juga kita siapkan. Karana saya lihat di SMK PPN Tanjungsari ini meskipun pembelajaran jarak jauh tapi, apa yang ada di sekolah betul-betul terawat dengan baik. Apalagi sekolah ini sudah jadi pilot project untuk SMK Kopi di Indonesia,” tutupnya. (jim)